Ternyata, Ihsan Tarore Pernah Jadi Petani Sebelum Ikut Indonesian Idol

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 33 2159749 ternyata-ihsan-tarore-pernah-jadi-petani-sebelum-ikut-indonesian-idol-DEgTAMb5P6.jpg Ihsan Tarore. (Foto: Okezone)

JAKARTAIhsan Tarore mengungkap perjuangannya sebelum duduk sebagai juara Indonesian Idol 2006. Guna membantu perekonomian keluarga, pria asal Medan ini menjadi petani singkong, jagung, hingga sayuran.

“Mungkin, itu pas aku SMP. Biaya sekolah juga dari hasil bertani itu,” kata Ihsan seperti dikutip dari program Call Me Mel, pada Rabu (28/1/2020).

Ihsan Tarore. (Foto: Instagram/@ihsantarore) 

Sadar jika pekerjaan itu hanya untuk menyanggupi kebutuhan keluarga tanpa bisa mengubah nasib, Ihsan Tarore memutuskan masuk sekolah pariwisata. Hanya saja konsekuensinya, ia harus membiayai sekolahnya sendiri.

“Aku ikut festival (menyanyi) di Medan, soalnya biaya sekolah pariwisata kan mahal,” jelas Ihsan.

Baca juga: Lewat Lagu, Ihsan Tarore Ungkap Penyesalan Tinggalkan Denada 

Bukan tanpa alasan sekolah berbayar mahal itu dipilih Ihsan Tarore. Ia menginginkan setelah lulus bisa langsung bekerja dan mewujudkan cita-cita untuk meningkatkan taraf hidup.

“Kalau kerja kan langsung dapat uang. Niat awalnya begitu,” kata mantan kekasih Denada tersebut.

 Ihsan Tarore. (Foto: Instagram/@ihsantarore)

Audisi Indonesian Idol kemudian membuka pintu kesuksesan bagi Ihsan Tarore. Namun begitu, jalannya tak mudah karena beberapa kali gagal audisi. “Pertama kali audisi, aku gagal. Tapi waktu itu dapat goodie bag berisi produk (sponsor). Terus ikut audisi lagi sampai tiga kali baru masuk,” paparnya menambahkan.

Pada akhirnya, perjuangan Ihsan di Indonesian Idol berujung manis. Dia berhasil menundukkan Dirly yang berada di posisi runner up. Sebagai juara, sulung tiga bersaudara itu ambil bagian dalam penggarapan album ‘Dua Belas Lagu Islami Terbaik Vol. 3 (2007)’.

 Ihsan Tarore. (Foto: Instagram/@ihsantarore)

Selain genre Pop, Ihsan Tarore juga menjajal musik dangdut di ajang pencarian bakat Asia, mewakili Indonesia. Dia juga berlakon dalam enam film, seperti Mengaku RasulSang Pencerah, hingga 9 Summers 10 Autumns.*

Baca juga: Yubin dan Hyerim Eks Wonder Girls Resmi Tinggalkan JYP Entertainment

(SIS)

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Jessica Lucyana Taroreh, Pemeran Maya di Film Kain Kafan Hitam

Pemain Film Kain Kafan Hitam, Jessica Lucyana Taroreh saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Senin 4 Februari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini