nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Efek Rumah Kaca Resmikan Nama Penggemarnya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 23:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 205 2159782 efek-rumah-kaca-resmikan-nama-penggemarnya-I31Up2BiUs.jpg Efek Rumah Kaca (Foto: Instagram/@sebelahmata_erk)

JAKARTA - Efek Rumah Kaca (ERK) baru saja merilis sebuah mini album berjudul "Jalan Enam Tiga." Bersamaan dengan perilisan itu, ERK juga meresmikan nama penggemarnya yang disebut Penerka.

Baca Juga: Bocoran, Efek Rumah Kaca Berencana Buat Mini Album Soal Lingkungan

Efek Rumah Kaca

Vokalis sekaligus gitaris ERK, Cholil Mahmud, mengatakan bahwa dirinya tak pernah terpikirkan membuat nama penggemar seperti band-band lain. Keputusan memilih nama penggemar akhirnya muncul dalam tiga tahun terakhir karena banyaknya jumlah penggemar dari tahun ke tahun.

"Sekarang kalau kami manggung ada penonton crowd surfing, dulu enggak. Biasanya crowd surfing di lagu Cinta Melulu dan bahkan lagu Desember, enggak tahu itu joke atau apa," kata Cholil saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

Efek Rumah Kaca

Pengalaman berbeda dirasakan oleh Efek Rumah Kaca ketika menggelar konser Tiba-tiba Suddenly di Kuningan City beberapa waktu lalu. Di pagelaran konser itu, semua pengunjung yang datang rela bernyanyi bersama dari awal hingga akhir acara.

Animo besar penggemar juga terlihat dari beberapa penonton yang membawa kain bertuliskan Pendengar ERK. Band yang terbentuk di tahun 2001 itu pun merasa heran karena tidak pernah melihat hal serupa sebelumnya.

Baca Juga: Istri Kedua Ungkap Agama Terakhir Johny Indo

Mini album Jalan Enam Tiga terdiri dari empat buah lagu baru, termasuk single Tiba-tiba Batu. Selain itu ada juga lagu lain berjudul Normal Yang Baru, Jalan Enam Tiga, dan Palung Mariana.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Aksi Trio Macan di Global Seru Awards 2014

Trio Macan meramaikan panggung ajang penghargaan Global Seru Awards 2014 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (23/4/2014) malam. Selain Trio Macan, acara ini juga menghadirkan penampilan memukau Ayu Ting Ting, Kotak, JKT 48, Wali, Zaskia Gotic, Vidy Aldiano, Citra Scholastika, Sammy Simorangkir, dan Master Magician Limbad.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini