nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yubin dan Hyerim Eks Wonder Girls Resmi Tinggalkan JYP Entertainment

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 19:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 205 2159704 yubin-dan-hyerim-eks-wonder-girls-resmi-tinggalkan-jyp-entertainment-teQ7Cwoslj.jpg Hyerim dan Yubin, mantan personel Wonder Girls resmi tinggalkan JYP Entertainment. (Foto: Ceci/Dazed Magazine)

SEOUL - Yubin dan Hyerim, dua mantan personel Wonder Girls resmi meninggalkan JYP Entertainment, setelah kontrak mereka berakhir pada 25 Januari 2020. Kabar tersebut diumumkan agensi bentukan Park Jin Young itu, pada Selasa (28/1/2020).

“Kami melewati diskusi panjang dan dalam dengan keduanya beberapa bulan terakhir. Dan akhirnya, kami sampai pada kesepakatan untuk tak memperbaharui kontrak,” ujar JYP Entertainment dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Soompi.

Yubin mantan personel Wonder Girls. (Foto: Channel-Korea) 

Yubin dan Hyerim mulai bergabung dengan Wonder Girls dan JYP Entertainment pada 2007 dan 2010. Yubin masuk untuk menempati posisi Hyuna yang keluar karena alasan kesehatan.

Sebelum memutuskan keluar dari JYP, Yubin sempat dua kali memperbaharui kontraknya, masing-masing pada 2014 dan 2017. Sedangkan Hyerim bergabung dengan Wonder Girls untuk menggantikan Sunmi yang memutuskan hengkang pada Januari 2010.

Hyerim mantan personel Wonder Girls. (Foto: GQ)

Baca juga: Nomor Ponsel Chaeyoung TWICE Tersebar, JYP Beri Peringatan Tegas 

Hyerim sempat memperbaharui kontraknya bersama JYP Entertainment pada 2017, setelah Wonder Girls bubar. Dia kemudian lebih banyak aktif sebagai host dalam berbagai acara.

Hyerim mantan personel Wonder Girls. (Foto: VOGUE)

“Kami merasa terhormat dan bersyukur bisa bekerjasama dengan artis hebat seperti mereka. Yubin dan Hyerim -bersama Wonder Girls- menjadi pondasi pertumbuhan JYP Entertainment di masa kini,” imbuh agensi tersebut.

Bersama Wonder Girls, Yubin dan Hyerim berhasil menembus pasar Amerika Serikat pada 2009. Masa di mana, market tersebut belum awam dengan musik K-Pop. Mereka bahkan mencatatkan sejarah lewat lagu Nobody.

Wonder Girls. (Foto: InStyle)

Lagu tersebut sempat menempati peringkat ke-76 Billboard Hot 100 yang menjadikannya sebagai single K-Pop pertama yang masuk chart tersebut. “Wonder Girls berkontribusi terhadap pengembangan industri musik K-Pop dan membuka jalan bagi juniornya untuk menembus pasar internasional,” ungkap JYP Entertainment.*

Baca juga: 3 Fakta Billie Eilish: Dari Depresi hingga Ogah Tersenyum

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Nagita-Raffi di Korea

Nagita Slavina bersandar di pundak Raffi Ahmad saat liburan di Korea. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini