Idap Kanker Usus, Henky Solaiman Mundur dari Dunia Terbalik

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 33 2156871 idap-kanker-usus-henky-solaiman-mundur-dari-dunia-terbalik-VlAEBuO0oy.jpg Henky Solaiman. (Foto: YouTube/RCTI)

JAKARTA - Aktor senior Henky Solaiman memilih mundur dari perannya sebagai Wak Sain dalam sinetron Dunia Terbalik. Bukan karena melakukan tindakan yang melanggar aturan, pria 78 tahun itu justru berhenti lantaran harus fokus menjalani pengobatan.

Bintang film 3 Dara tersebut divonis mengidap kanker usus sejak setahun silam. “Jadi saya bersyukur, Pak Jack (sutradara Dunia Terbalik) sangat pengertian. Jadi saya mundur bukan karena membuat kesalahan. Enggak. Tapi karena mengidap kanker usus,” ungkapnya.

Henky Solaiman. (Foto: YouTube/RCTI)

Meski divonis mengidap penyakit serius, namun pria kelahiran Bandung itu terlihat cukup santai. Dia mengaku, penyakit tak menghalanginya untuk beraktivitas termasuk syuting.

“Saya baik-baik saja. Kanker itu kedengarannya saja seram. Tapi penyakit ini sama saja seperti pilek. Hanya saja, kanker memang membutuhkan perawatan yang cukup lama. Jadi memakan waktu,” ungkapnya.

Baca juga: Vakum di Dunia Terbalik, Allia Rosa Sukses Bisnis Bareng Kekasih 

Dalam penampilan terakhirnya di sinetron Dunia Terbalik pada 21 Januari 2020, Wak Sain diceritakan meninggal dunia di Kampung Ciraos lantaran sakit. Namun skenario itu, tak mudah untuk diterima aktor lainnya.

 Henky Solaiman. (Foto: YouTube/RCTI)

“Waktu baca skrip, kami tahu Om Hengky kemungkinan besar sudah tidak akan bersama kami lagi. Mungkin ini menjadi hari terakhir kami syuting dengan beliau,” ujar Agus Kuncoro yang merupakan lawan main Hengky di Dunia Terbalik.* 

Baca juga: Lee Hi Jajaki Kemungkinan Gabung Agensi Sunmi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini