nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Derita Kanker Usus, Henky Solaiman Tolak Jalani Operasi dan Kemoterapi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 22 33 2156820 derita-kanker-usus-henky-solaiman-tolak-jalani-operasi-dan-kemoterapi-kcJy1qWOO2.jpg Henky Solaiman (Foto: Instagram/@mncp_duniaterbalik.rcti)

JAKARTA - Aktor senior Henky Solaiman saat ini mengidap menyakit kanker usus. Hal tersebut membuat dirinya terpaksa harus konsentrasi terhadap kesehatannya dan meninggalkan tokoh Wak Sain yang ia perankan di sinetron Dunia Terbalik.

Baca Juga: Hengky Solaiman: Akting Obat Bahagia di Usia Senja

Hengky Solaiman

Henky Solaiman menolak untuk melakukan operasi usus dan kemoterapi demi kesembuhannya. Sebab, ia merasa bahwa ada pengobatan alternatif lain, yang tidak mengharuskannya untuk melakukan kemo dan operasi.

Tak hanya itu, bintang film 7/24 ini juga takut jika usai operasi nanti, dirinya akan hidup dengan megandalkan kantong stoma atau kantong pembuangan saluran pencernaan. Tidak ingin hal tersebut terjadi, Henky Solaiman pun memilih untuk menggunakan pengobatan magnet untuk menyembuhkan kanker yang ia derita.

Henky Solaiman

"Terus terang saya disuruh operasi dan kemo, itu sudah biasa. Tapi kalau dekat rektum, itu 80 persen sudah pakai kantong lah, enggak bisa disambung lagi," ungkap Henky Solaiman dalam tayangan Cumi Cumi.

"3 bulan ya sudah, kantong seumur hidup, dan itu ya bukannya hidup. Makanya saya nolak untuk operasi. Enggak mau kemo, tapi ada terapi magnet yang saya pakai," jelasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Harus Segera Diatasi, Polusi Udara Bisa Picu Kanker

Warga menggunakan masker saat menunggu bus di Terminal Blok M.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini