nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruben Onsu Belum Perkenalkan Lagu-Lagu Mandarin untuk Betrand Peto

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 19:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 33 2156255 ruben-onsu-belum-perkenalkan-lagu-lagu-mandarin-untuk-betrand-peto-sucNXFL8x3.jpg Ruben Onsu, Sarwendah dan Betrand Peto (Foto: Instagram @ruben_onsu)

JAKARTA - Betrand Peto akan merayakan Imlek pertamanya tahun ini. Setelah resmi bergabung dengan keluarga Ruben Onsu, Betrand pun tentu saja harus mengikuti semua tradisi keluarga besarnya.

Lagu-lagu Mandarin menjadi sebuah kebudayaan yang masih sangat kental di dalam keluarga Onsu. Namun Ruben Onsu mengaku belum mau memperkenalkan lagu Mandarin untuk Betrand Peto.

"Kalau Mandarin bukan (saat) Imlek doang, emang di rumah gue lagunya Mandarin si Thalia. Tapi kalau Betrand untuk lagu Mandarin saya rasa belum dulu," kata Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020).

Baca juga: Tolak Cabut Laporan, Ruben Onsu Dianggap Tak Berbelas Kasih

Ruben Onsu dan Betrand Peto

Ada alasan tersendiri mengapa Ruben Onsu enggan mengajarkan lagu-lagu Mandarin langsung kepada Betrand Peto. Rencananya, suami Sarwendah itu ingin Betrand mempelajari terlebih dulu soal Bahasa Mandarinnya.

"Saya kepinginnya Betrand (kuasai) Inggris dulu, baru Mandarin. Tapi lagu Mandarin itu Betrand pelajari ya karena Wenda dan Thalia itu komunikasinya pakai Mandarin, jadi mau enggak mau dia terbiasa dengar," lanjutnya.

Saat ini Betrand Peto mulai sedikit demi sedikit mempelajari kosakata Bahasa Mandarin dari percakapan Sarwendah dengan Thalia. Sarwendah memang dikenal masih sering menggunakan Bahasa Mandarin ketika berada di rumah.

Ruben Onsu dan Betrand Peto

"Jadi dia kayak selalu pengin tahu setiap kata yang diucapkan sama ibunya ke Thalia, ini apa artinya, dan dia lagi save ke pikirannya dia," ujar Ruben Onsu.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini