nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang dari Korea Selatan, Ussy Sulistiawaty Tak Tahu ada Virus Korona

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 13:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 33 2156016 pulang-dari-korea-selatan-ussy-sulistiawaty-tak-tahu-ada-virus-korona-u2VbXSlCAY.jpg Ussy Sulistiawaty (Foto: Okezone)

JAKARTA - Virus Korona tengah heboh di China sejak akhir Desember dan menjangkit hingga ke Korea Selatan. Belum lama ini, Ussy Sulistiawaty dan keluarga baru saja kembali dari Negara Ginseng tersebut, namun tak mengetahui adanya virus korona.

Ussy Sulistiawaty justru baru tahu hari ini mengenai virus yang sampai memakan korban jiwa tersebut di tempat ia berlibur di Korea Selatan.

“Enggak mendengar ada informasi apa-apa selama liburan di Korea Selatan, termasuk virus itu,” kata Ussy saat dihubungi Okezone, Selasa (21/1/2020).

 

Baca Juga: Rayakan Ultah Pernikahan ke-8, Ini Pesan Ussy Sulistiawaty untuk Andhika Pratama

Pemandu wisata Ussy Sulistiawaty dan keluarga selama di Korea Selatan juga tidak pernah membicarakan perihal virus korona. Sehingga istri Andhika Pratama ini fokus menikmati liburan.

Termasuk pula penjagaan di Bandar Udara Internasional Incheon, tidak ada pemeriksaan khusus kepada wisatawan asing saat keluarga Ussy tiba di Korea Selatan.

“Maka dari itu, mungkin aku juga enggak tahu ada virus (korona),” imbuh artis 38 tahun ini.

 

Baca Juga: Andhika Pratama Jelaskan Awal Mula Permasalahannya dengan Nikita Mirzani

Meski tidak mengetahui ada virus berbahaya, pasangan Ussy dan Andhika Pratama ini telah melakukan vaksin flu sebelum berangkat ke Korea. Hal itu guna mengantisipasi penyakit dan menjaga daya tahan tubuh.

“Kalau pergi lebih dari 3 hari, pasti vaksin. Itu dilakukan sejak lama kalau kami ke luar negeri,” kata Ussy.

Jika dirinya tahu ada virus berbahaya seperti itu, ibu empat anak inipun mempertimbangkan destinasi liburannya. Sebab ini bukan kali pertama virus berbahaya muncul di luar negeri.

“Dulu juga ada flu Singapura, sempat bertanya ke teman-teman dan dokter juga. Lebih baik menunggu sampai keadaan stabil sih kalau aku. Liburan kan mau cari senang,” sambung Ussy.

Baca Juga:Sebut Nenek Peot, Syahrini Banjir Kritikan Netizen

Mengenai korban yang terjangkit virus tersebut, Ussy Sulistiawaty berharap mereka lekas sembuh dan pemerintah setempat bisa cepat menyelesaikan masalah ini.

Ussy Sulistiawaty pun berbagi tips kepada mereka yang ingin pergi liburan ke luar negeri untuk selalu meluangkan waktu melakukan check up ke dokter.

 

“Minum vitamin juga, karena penyakit akan masuk kalau sistem kekebalan tubuh itu lemah,” pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Ussy Sulistiawaty Buka-bukaan Soal Single Hadija di Chillout Okezone

Penyanyi Ussy Sulistiawaty (tengah) berbincang dengan host Dennis dan Kiki, hadir pada acara Chillout di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini