nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Ruben Onsu Tolak Permintaan Maaf untuk Kasus Pesugihan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 18 33 2154791 alasan-ruben-onsu-tolak-permintaan-maaf-untuk-kasus-pesugihan-M7TgaEWyP6.jpg Ruben Onsu. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Di waktu yang berdekatan, presenter Ruben Onsu menghadapi dua kasus hukum sekaligus. Pertama, dia harus berjibaku dengan kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukan channel YouTube Hikmah Kehidupan.

Kedua, dia juga harus menghadapi kasus bullying yang melibatkan putra sulungnya, Betrand Peto. Hingga kini, kedua kasus tersebut diketahui masih dalam tahap penyidikan pihak kepolisian.

 Ruben Onsu. (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

Lantas, apa yang sebenarnya diinginkan Ruben Onsu dari dua laporan hukum yang dibuatnya itu? Apalagi, oknum-oknum yang terlibat dalam kasusnya diketahui sempat meminta maaf kepada.

Minola Sebayang yang mewakili Ruben Onsu menegaskan, kliennya menginginkan penegakan hukum atas ketidakadilan yang dialaminya. “Kalau dalam prosesnya ditemukan tersangkanya, maka kami akan menyerahkan seluruh prosesnya ke hukum,” ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 17 Januari 2020.

Baca juga: Tolak Cabut Laporan, Ruben Onsu Dianggap Tak Berbelas Kasih 

Sang pengacara menambahkan, “Kalau misalnya dalam proses tersebut ada perkembangan yang mungkin ingin disampaikan para tersangka kepada Ruben, maka kami akan melihat dulu kondisinya.”

 Minola Sebayang soal kasus Ruben Onsu. (Foto: Okezone)

Mengenai ganti rugi, terlebih kasus pencemaran nama baik dan fitnah yang sempat merugikan bisnis kulinernya, Minola menegaskan, pihaknya tak akan menyelesaikannya dengan permintaan maaf. “Kasus pidana tak ada hubungannya dengan ganti rugi,” tuturnya.

 

Minola Sebayang mengaku, tak menutup kemungkinan pihaknya mengajukan gugatan perdata atas kasus pencemaran nama baik tersebut. “Bisa saja mengajukan (gugatan) perdata sebagai bentuk ganti rugi atas dampak buruk yang mereka timbulkan.”*

Baca juga: Menantu Turun ke Liang Lahad untuk Makamkan Ade Irawan 

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini