nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani dan Kenangan Album Bintang Lima Dewa 19

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 20:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 15 33 2153396 ahmad-dhani-dan-kenangan-album-bintang-lima-dewa-19-tInjWifqb3.jpg Ahmad Dhani (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Tak bisa dipungkiri, salah satu album terbaik yang pernah dirilis oleh band Dewa 19 adalah Bintang Lima. Album tersebut melahirkan banyak single keren dari mulai Roman Picisan hingga Separuh Nafas.

Dalam rangka merayakan 20 tahun album Bintang Lima, Dewa 19 pun akan menggelar tur di enam kota di Indonesia. Dalam konferensi pers acara 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020, Ahmad Dhani membeberkan alasan kesuksesan album yang melejitkan nama Once Mekel tersebut.

Baca Juga:

Rayakan Kebebasan Ahmad Dhani, Dewa 19 Gelar Tur di 6 Kota

Ahmad Dhani Ungkap Alasan Jatuh Cinta kepada Mulan Jameela

Dewa 19

"Album ini dibuat dengan ketakutan luar biasa karena kita membuat album baru Dewa tanpa Ari Lasso. Album itu dibuat dengan ketakutan luar biasa. Separuh Nafas itu sebenarnya bukan lagu cinta, itu dibuat untuk Baladewa. Karena Dewa bukan seperti yang dulu," kata Dhani.

Album Bintang Lima memang merupakan tonggak sejarah dalam perjalanan karier musik Dewa 19. Di balik kesuksesan besarnya, album ini terlahir dengan permasalahan pelik Ari Lasso yang memutuskan keluar dari band karena ketergantungan narkotika.

Ahmad Dhani pun mempercayakan posisi vokalis kepada Once Mekel. Ketakutan luar biasa menyertai perilisan albumnya karena nama besar Ari Lasso yang tiba-tiba diganti oleh Once. Perjudian Dhani terbayar. Dewa 19 justru semakin membesar dengan karakter vokal baru dari Once.

"Lagu ini (Separuh Nafas) jadi batu loncatan. Milestone, apakah Dewa akan sukses atau akan gagal? Makanya penentuannya ada di album Bintang Lima. Pembuatannya dengan segala kekuatan. Yang kita hadapi adalah Dewa buyar atau tambah sukses," jelas Dhani.

Kini Dewa 19 sudah tak pernah merilis lagu atau album baru lagi. Ahmad Dhani sendiri semakin sibuk dengan kegiatannya barunya sebagai seorang politikus.

Baca Juga:

Sebelum Lina Meninggal Dunia, Sule Berencana Menikah di 2020

Ussy Sulistiawaty Promo Kosmetik, Nikita Mirzani Lempar Sindiran Keras

Dewa 19


Dalam sebuah kesempatan, Dhani sempat mengutarakan niatnya untuk merilis karya baru bersama Ari Lasso. Namun rencana itu sepertinya harus kembali dikubur karena satu dan lain hal.

"Saya ini part time musician, full time politician. Jadi money is not the issue. Saya tadinya pengen bikin single sama Ari Lasso, tapi Ari Lassonya males-malesan. Saya enggak tahu, Ari kayaknya terlalu serius," tutupnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Konferensi Pers di Rumah Ahmad Dhani

Musisi Ahmad Dhani saat jumpa pers di kediaman kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 30 Desember 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini