nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ahmad Dhani Dapat Firasat Aneh saat Tunjuk Once Gantikan Ari Lasso di Dewa 19

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 05:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 15 205 2153417 cerita-ahmad-dhani-dapat-firasat-aneh-saat-tunjuk-once-gantikan-ari-lasso-di-dewa-19-pVNYAmQtr4.jpg Ahmad Dhani (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ahmad Dhani melakukan perjudian besar ketika menunjuk Once Mekel menggantikan Ari Lasso sebagai vokalis di awal 2000 silam. Kala itu, Dewa 19 kehilangan vokalisnya usai Ari terjerat narkoba.

Baca Juga: Ahmad Dhani dan Kenangan Album Bintang Lima Dewa 19

Ahmad Dhani dan Once Mekel

Once dipercaya mengisi vokali Dewa 19 di album Bintang Lima yang rilis pada tahun 2000. Ahmad Dhani berkata bahwa ia sempat memiliki firasat aneh ketika sedang menggarap album tersebut. Ia bermimpi ditinggalkan para Baladewa ketika manggung bersama Once.

"Saya benar-benar mimpi. Abis Slank manggung, Dewa manggung, yang nyanyi Once. Orang pada pulang semua. Itu mimpi benaran. Ternyata mimpinya 180 derajat dengan kenyataan," ucap Dhani, Rabu (15/1/2020).

Once Mekel juga tak menampik bahwa beban berat dipikulnya ketika harus mengisi pos yang ditinggalkan oleh Ari Lasso. Dengan sedikit cekcok, Once akhirnya bisa membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi bagian band sekelas Dewa 19.

"Ada beban juga ya. Kalau enggak berhasil saya jadi kena juga nih. Jadi kita mesti persiapin semua. Tapi pas itu umurnya masih 28-29, stamina masih kencang, masih antusias," timpal Once.

Begini Suasana Konferensi Pers di Rumah Ahmad Dhani

Baca Juga: Sebelum Lina Meninggal Dunia, Sule Berencana Menikah di 2020

Perjudian besar yang dilakukan Ahmad Dhani dan keberanian Once menerima tantangan berbuah manis. Album Bintang Lima laku keras di pasaran dan menjadi salah satu album terbaik Dewa 19 hingga detik ini.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Konferensi Pers di Rumah Ahmad Dhani

Musisi Ahmad Dhani saat jumpa pers di kediaman kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 30 Desember 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini