nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apakah Album Bintang Lima Formasi Terbaik Dewa 19? Ini Kata Ahmad Dhani

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 04:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 15 205 2153413 apakah-album-bintang-lima-formasi-terbaik-dewa-19-ini-kata-ahmad-dhani-EjtHALSrfu.jpg Ahmad Dhani dan Once Mekel (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Dewa 19 kelimpungan ketika mendengar kabar bahwa Ari Lasso kabur ke Surabaya untuk menyembuhkan diri dari jeratan narkoba dua dekade lalu. Pasalnya di saat bersamaan, band ini sedang mempersiapkan album baru mereka, Bintang Lima.

Baca Juga: Ahmad Dhani dan Kenangan Album Bintang Lima Dewa 19

Dewa 19

Akhirnya Ahmad Dhani pun mempercayakan posisi vokalis kepada Once Mekel. Di sisi lain, Ari Lasso juga mengaku pergi karena sudah percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh Once sebagai vokalis.

Album Bintang Lima pun dirilis pada tahun 2000. Dengan membawa formasi baru di bagian vokal, album baru ini tanpa disangka justru terjual laris di pasaran.

Ahmad Dhani

Album Bintang Lima kemudian disebut-sebut sebagai album terbaik Dewa 19. Formasi barunya yang beranggotakan Ahmad Dhani, Once Mekel, Andra, Yuke, dan Tyo Nugros juga digadang-gadang sebagai formasi terbaik selama Dewa 19 berdiri. Lantas apa tanggapan Dhani soal hal ini?

"Katanya begitu (formasi terbaik). Tapi enggak enak juga ngomong gitu ada Ari Lasso," jawab Dhani, Rabu (15/1/2020).

Once Mekel

Baca Juga: Terkejut Lihat Fotonya Sendiri, Siwi Sidi Pertanyakan sang Pemotret

Ahmad Dhani memang melakukan perjudian besar ketika menunjuk Once Mekel sebagai pengganti Ari Lasso. Ketika album Bintang Lima dirilis, Dewa 19 dihadapkan pada pilihan kesuksesan dengan berganti formasi atau tersungkur karena kehilangan Ari Lasso.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Konferensi Pers di Rumah Ahmad Dhani

Musisi Ahmad Dhani saat jumpa pers di kediaman kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 30 Desember 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini