Ijab Kabul Dua Kali, Vanessa Angel Bantah Rekayasa Pernikahan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 33 2152270 ijab-kabul-dua-kali-vanessa-angel-bantah-rekayasa-pernikahan-8mRDTFYtWW.jpg Vanessa Angel dan Suami (Foto: Youtube Vanessaangeltv)

JAKARTA - Aktris sekaligus penyanyi, Vanessa Angel, diketahui telah sah menjadi istri dari Febri Ardiansyah alias Bibi. Keduanya bahkan diketahui telah menjalani ijab kabul sebanyak dua kali, yakni pada 15 Desember 2019 dan 11 Januari 2020 di kediaman mereka, di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Prosesi akad nikah dan ijab kabul yang dilakukan sebanyak dua kali, rupanya menjadi pertanyaan banyak orang, terhadap pernikahan mereka.

 

Baca Juga: Ayah Vanessa Angel Bantah Tidak Restui Pernikahan Putrinya

Untuk menjawab hal tersebut, Vanessa Angel dan sang suami diketahui langsung membuat sebuah video klarifikasi dalam akun Youtube Channelnya 'Vanessa Angel TV', mengenai alasan mengapa dirinya melakukan akad nikah sebanyak dua kali.

"Kenapa nikahnya dua kali?," tanya Vanessa Angel pada sang suami.

"Karena orang tuanya Vanes pengin banget jadi wali nikahnya Vanes. Memang seharusnya dia, aku yang salah. Aku mau bilang aku salah, harusnya memang dari awal aku izin dulu sama orang tuaya Vanes buat kadi wali nikahnya Vanes yang sah. Karena memang dia yang sah. Jadi disini mau aku omongin sekali lagi, 'Om, terima kasih sudah ngizinin Vanes jadi istriku yang sajh. Itu saja sih," jawab Bibi panjang lebar.

 

Baca Juga: Sebelum Menikah, Vanessa Angel dan Suami Minta Maaf kepada Orangtua

Tak hanya soal menikah dua kali. Publik pun banyak yang menyangka bahwa pernikahan antara Vanessa dan Bibi yang digelar Desember lalu merupakan settingan belaka. Hal tersebut juga turut dijawab oleh Vanessa melalui akun Youtube Channelnya.

Ia menyebut bahwa dua pernikahan yang dilakukan pada Desember 2019 dan Januari 2020 kemarin sah. Hanya saja, dalam pernikahan pertamanya, kakak kandung ayahnya lah yang menjadi wali nikah dari Vanessa Angel.

"Jadi ceritanya kita tuh mengulang akad nikah doang. Tapi yang kali ini tih sama papaku, karena yang kemarin itu kan sama om aku, which is kakaknya papaku. Jadi karena papaku minta walinya dia, dan Alhamdulillah kedua kelurga sudah merestui, jadinya kita mengulang akad saja," bebernya.

Baca Juga: Wasiat Ria Irawan Sebelum Meninggal, Minta Suaminya Menikah Lagi

 

"Jadi sebenarnya yang kemarin dibilang nikah settingan enggak ada. Kita enggak pernah settingan kalau misalnya kalian mau tahu. Apalagi soal nikah, karena nikah itu ibadah bukan harus disetting-setting," tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini