nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duka di Awal 2020, Berpulangnya 3 Artis Tanah Air

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 10:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 10 33 2151632 duka-di-awal-2020-berpulangnya-3-artis-tanah-air-75l79RpqTi.jpg Ria Irawan. (Foto: Instagram/@riairawan)

JAKARTA – 2020 dibuka dengan kabar duka dari industri hiburan Tanah Air. Bahkan dalam sepekan, ada tiga publik figur yang mengembuskan napas terakhir mereka. Diawali Chris Pattikawa, kemudian Lina Jubaedah, mantan istri Sule, hingga aktris senior Ria Irawan. Berikut kisah lengkapnya:

CHRIS PATTIKAWA

Chris Pattikawa mengembuskan napas terakhir tepat di hari pertama tahun 2020. Menurut sang cucu, Abigail Cantika kondisi jantung sutradara dan produser film senior itu bermasalah. Namun, operasi urung dilakukan lantaran berisiko tinggi.

Pada 2017, Chris mengalami stroke pertama. Beruntung, dia berangsur pulih. Berselang 2 tahun kemudian -tepatnya November 2019- dia kembali mendapatkan serangan stroke yang membuat kondisinya menurun.

Chris Pattikawa meninggal dunia. (Foto: Instagram/@abigailcantika) 

Chris pun sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani rawat inap selama beberapa hari. Kondisi tersebut semakin memburuk pada 31 Desember 2019. Hingga akhirnya dia berpulang di kediamannya di kawasan Pulomas Jakarta Timur, pada 1 Januari 2020.

Jenazah Chris Pattikawa kemudian disemayamkan di rumah duka yang terletak di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Alasannya, karena kediaman mereka terendam banjir setinggi paha.

 Chris Pattikawa meninggal dunia. (Foto: Instagram/@abigailcantika)

Bahkan dalam upaya memindahkan jenazah Chris, pihak keluarga sempat kesulitan. Pihak keluarga pun harus menggotong peti jenazah Chris Pattikawa tanpa kendaraan bermotor lantaran banjir yang menerjang akses kediaman mereka.

Baca juga: Resmi Rujuk, Ustadz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung Nikmati Waktu Bersama

LINA JUBAEDAH

Duka mendalam juga dirasakan Sule atas berpulangnya sang mantan istri, Lina Jubaedah, pada 4 Januari 2020. Kepergian Lina terbilang mendadak dan mengagetkan pihak keluarga. Terlebih, selama hidupnya ibu lima anak tersebut tidak memiliki riwayat penyakit yang mengkhawatirkan.

Rizky Febian yang saat itu tengah berada di kawasan Tambun, Bekasi, mendapat kabar kematian sang bunda dari adik perempuannya, Putri Delina. Sekitar 2 hari setelah kepergian Lina, Rizky Febian melaporkan kematian ibunya ke Polres Bandung.

 Kenangan Sule dan mantan istri. (Foto: Instagram/@ferdinan_sule)

Rizky dan keluarga menilai, ada kejanggalan di balik kematian perempuan berhijab itu. Setelah laporan diterima, prosesi pembongkaran makam Lina pun dilakukan pada 9 Februari 2020. Selanjutnya, proses autopsi pun dilakukan selama 4 jam.

Setelah autopsi digelar, makam Lina pun dipindahkan ke TPU Nagrog, Ujung Berung, Bandung. Pemindahan tersebut merupakan hasil musyawarah antara keluarga dan suami Lina, Teddy.

RIA IRAWAN

Ria Irawan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2020, setelah melawan kanker selama lebih dari 6 tahun. Mayky Wongkar, suami Ria mengatakan, sebelum meninggal dunia istrinya sudah dalam kondisi kritis.

Ria Irawan pertama kali divonis mengalami kanker getah bening pada 2014. Saat itu, kondisi kankernya sudah mencapai stadium 3. Setelah menjalani serangkaian pengobatan, Ria Irawan sempat dinyatakan bersih dari kanker.

 Ria Irawan. (Foto: Instagram/@riairawan)

Akan tetapi, kenyataan pahit harus kembali dialami bintang Arisan 2 itu pada 2016. Kala itu, tim medis mendiagnosa sel kanker kembali tumbuh di tubuhnya.

Ria Irawan kembali menjalani pengobatan kemoterapi dan dinyatakan sembuh pada Maret 2019. Namun kemudian, sel kanker kembali ditemukan dan kali ini sel kanker sudah menjalar ke otak dan paru-paru.

Baca juga: Vicky Prasetyo Tagih Harta Gana-Gini, Angel Lelga: Tak Tahu Malu

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Intip Kembali Kebersamaan Lina Bersama Sule dan Keluarga

Lina bersama keluarga saat berada di sebuah restoran. (Foto: Instagram @rizkyfbian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini