nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isu Fauzi Baadilla Meninggal, Augie Fantinus: Enggak Lucu Bercandanya!

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 05:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 10 33 2151419 isu-fauzi-baadilla-meninggal-augie-fantinus-enggak-lucu-bercandanya-gAul6VQJ3U.jpg Augie Fantinus (Foto: Instagram/@augiefantinus)

JAKARTA - Presenter Augie Fantinus menjadi salah satu rekan artis yang dihubungi awak media terkait kabar meninggalnya aktor Fauzi Baadilla. Meski mengaku tak terlalu dekat dengan bintang film Mengejar Matahari tersebut, pria 40 tahun ini menyebut kabar itu memang sudah cukup ramai di grup WhatsApp miliknya.

Baca Juga: Pria yang Kabarkan Fauzi Baadilla Meninggal Akhirnya Minta Maaf

Augie Fantinus

Ia mengaku baru mengetahui kabar tersebut melalui unggahan di Instagram Stories. Namun, ia nampak cukup yakin bahwa kabar tersebut tidaklah benar.

Saat dihubungi awak media, Augie tampak kesal dengan pemilik akun @egamoward_, penyebar berita kematian Fauzi dan menekankan pada pelaku bahwa kematian bukanlah hal yang patut untuk dijadikan bahan candaan. Augie meminta agar masyarakat bisa belajar dari kasus hoax yang sempat menimpanya beberapa waktu lalu.

Fauzi Baadilla

"Awalnya itu ada yang posting di stories, kalau boleh ditulis komentarnya semoga enggak benar. Kalau sampai itu hoax, enggak lucu bercandannya!" ungkap Augie.

"Kalau bercanda tentang kematian enggak benar. Kalau bukan bercanda dan dengar sesuatu ya belajarlah, ini kan saya pernah kasus hoax ya. Yuk kita belajar cek dan ricek sebelum kita memposting sesuatu, apalagi tentang kematian," tambahnya.

Fauzi Baadilla

Dan benar saja, Fauzi Baadilla kemudian mengabarkan pada publik bahwa kabar kematiannya tidaklah benar. Ia meminta agar sang pemilik akun mempertanggungjawabkan tulisannya.

Baca Juga:

"Assalamualaikum wr wb.. kawan-kawan yang baik.. beredar kabar hoaks tidak enak tentang saya dari seseorang berinisial E.M. Saya tidak tau motif dan alasannya sampai oknum tsb menyebarkan berita hoaks tersebut. Silahkan di cek langsung terhadap orang tersebut. Terimakasih," tulis Fauzi Baadila pada unggahannya.

1
2
BERITA FOTO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini