Dispatch Bongkar Pertemuan Agensi Sebelum Bubarkan X1

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 09 205 2151240 dispatch-bongkar-pertemuan-agensi-sebelum-bubarkan-x1-nhKpoEYmeI.jpg X1 (Foto: Koreaboo)

SEOUL Dispatch membongkar rapat dari para CEO agensi sebelum grup X1 dibubarkan. Pertemuan ini berlangsung di CJ ENM Center, Seoul pada pukul 16.00 KST pada 6 Januari lalu.

Cho Yoo Myung, CEO dari agensi manajemen X1, Swing Entertainment bertemu dengan 9 CEO dari perwakilan agensi para member X1. Ia meminta maaf atas skandal manipulasi yang akhirnya mengorbankan grup tersebut.

"Aku tidak tahu harus berkata apa, aku akan mundur dari keputusan ini. Namun sejujurnya aku berharap X1 akan terus berlanjut," ujar Cho Yoo Myung seperti dikutip dari Koreaboo, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga:

Resmi Bubar, X1 Akan Buka Fancafe untuk Penggemar

Rizky Febian Dilaporkan Balik Suami Lina, Sule Siap Pasang Badan

X1

Perdebatan diantara pemilik agensi dimulai. Selama 1 jam mereka membahas masa depan X1. Ada yang memberi alasan untuk melanjutkan karier pelantun Flash tersebut, hadir pula mereka yang menginginkan X1 bubar.

"Aku menginginkan mereka dibubarkan. Kami tidak akan membiarkan grup ini berlanjut dari hasil manipulasi," ujar agensi A.

Sementara itu agensi B mengatakan, para anggota X1 sebenarnya ingin melanjutkan karier mereka. Sehingga ia mendukung grup itu tetap ada.

Ketegangan dimulai, saat mereka akhirnya melakukan pemungutan suara. Agensi yang setuju melanjutkan X1 menuliskan 'O'. Sementara 'X' bagi mereka yang menginginkan pelantun Flash itu bubar.

Baca Juga:

Ditanya soal Baptis, Ini Tanggapan Salmafina Sunan

Putri Sule Ceritakan Mimpi Didatangi Almarhumah Lina

X1

Hasilnya seri, 4 setuju X1 dibubarkan dan 4 lainnya mendukung grup tersebut melanjutkan karier. Sementara satu suara di diskualifikasi.

Setelah itu, hasil suara diserahkan kepada pejabat CJ ENM. Mereka pun mempersiapkan rilis yang akan diberikan kepada pers.

Agensi lain menyarankan agar keputusan itu ditunda 1-2 hari. Namun yang lain menginginkan hasilnya diumumkan.

Cho Yoo Myeong kembali memperjuangkan X1. Ia berkata mendapatkan telepon dari salah satu personel yang menginginkan X1 tetap ada. Namun beberapa agensi menolak saran itu. Sebab mereka berdalih telah mendengar keputusan dari member X1.

CJ ENM kemudian memberikan hasil akhir lewat proposal kepada CEO agensi tersebut.

Baca Juga:

Makam Lina Dipindah, Sule: Supaya Tidak Ada Kesalahpahaman

Sule Akui Masih Mencintai Mendiang Lina 

X1


Cho Yoo Myeong kembali memberikan saran, untuk merilis lagu yang direkam X1 saat musim dingin. Hal tersebut dianggap sebagai kado perpisahan. Sayang, 2 hingga 3 agensi menolak melakukannya.

"Itu akan terlihat menyedihkan," kata perwakilan agensi yang tak disebutkan namanya.

Hingga akhirnya pada 6 Januari pukul 18.50 KST, X1 resmi dibubarkan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini