Resmi Bubar, X1 Akan Buka Fancafe untuk Penggemar

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 205 2150263 resmi-bubar-x1-akan-buka-fancafe-untuk-penggemar-BbBlipRHSp.jpeg X1. (Foto: CJ E&M)

SEOUL – CJ E&M resmi membubarkan X1, grup jebolan Produce X 101 yang berada di bawah pengasuhannya, pada 6 Januari 2020. Keputusan itu diambil menyusul skandal manipulasi voting yang menyelimuti program survival tersebut.

Meski X1 telah dibubarkan, namun pelantun Like Always ini akan membuka fancafe khusus untuk penggemar. Seseorang yang mengaku sebagai manajer klub penggemar X1 menjelaskan, situs tersebut akan resmi beroperasi pada 13 Januari mendatang.

X1 resmi bubar. (Foto: Twitter/@x1official101)

“Fancafe tersebut akan berisi kenangan antara X1 dan ONE IT (sebutan untuk penggemar X1),” tulis manager klub tersebut seperti dikutip dari Soompi, Selasa (7/1/2020).

Ia menjelaskan, akan ada kolom bernama 'FROM' yang berisi tulisan para member X1 untuk penggemar mereka. Sebaliknya, penggemar juga bisa mengunggah komentar untuk idola mereka di kolom 'TO X1'. “Fancafe ini nantinya hanya untuk dibaca,” imbuh sang manajer klub.

Baca juga: Minta Maaf, Mnet Janji Segera Umumkan Nasib X1 dan IZ*ONE

Ia juga berterima kasih atas cinta dan dukungan yang terus diberikan penggemar kepada 11 personel X1 meski kini grup itu telah bubar. Sebelumnya, mantan member X1: Nam Dohyon dan Lee Hangyul mengucapkan permohonan maaf mereka atas kabar buruk tersebut melalui video di Instagram.

X1 resmi bubar. (Foto: CJ E&M)

"Kalian pasti sangat terkejut dengan pemberitaan ini. Aku ingin menyampaikan permintaan maaf,” ujar Hangyul pada 6 Januari lalu. Meski grup yang debut pada Agustus 2019 itu harus bubar, namun Hangyul merasa bahagia.

Ia mengaku bahagia bisa menjadi bagian dari X1 dan program survival yang diproduksi Mnet tersebut. “Melalui program tersebut (Produce X 101) aku banyak belajar dan bertemu banyak orang. Kebahagiaan itu karena aku bisa bertemu anggota X1 dan ONE IT," katanya menambahkan.

Hangyul juga berterima kasih kepada agensinya, Swing Entertainment karena telah bekerja keras selama ini bersama X1. Di lain pihak, Nam Dohyon juga berterima kasih atas perhatian yang diberikan para penggemar untuk mereka.

X1 resmi bubar. (Foto: CJ E&M)

"Aku tidak akan pernah melupakan saat-saat berharga bersama X1. Terima kasih juga kepada staf dan mudah-mudahan aku bisa menunjukkan kemampuanku ke depannya kepada semua orang,” ujar Dohyon.

Masa depan X1 memang menjadi tanda tanya sejak awal Desember 2019. Namun kala itu, Mnet sebagai saluran televisi yang memproduksi Produce X 101 belum merilis keputusan resmi mereka terkait nasib grup tersebut.*

Baca juga: Ada yang Janggal, Rizky Febian Laporkan Kematian sang Ibu ke Polisi

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini