Share

Panji Petualang Berani dengan Ular karena Mimpi Ibunda

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 33 2150811 panji-petualang-berani-dengan-ular-karena-mimpi-ibunda-UklzptAnBD.jpg Panji Petualang (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Panji Petualang tak bisa dipungkiri memiliki kemampuan menaklukkan ular. Tersiar kabar bahwa kemampuan khusus Panji ini berhubungan dengan mimpi sang ibu ketika mengandung.

Ibu Panji mengaku bermimpi bertemu dengan Dewi Ular sehingga akhirnya Panji mendapatkan bakat untuk bisa berteman dengan makhluk reptil itu.

Baca Juga: Panji Petualang Tak Sangka Ular King Kobranya Viral di Dunia Maya

 

Soal masalah ini, Panji Petualang tak ingin berbicara banyak. Ia percaya kemampuan uniknya itu diberikan oleh Tuhan bukan karena mimpi ibunya.

"Menurut mama seperti itu kalau aku sih iya-iya aja. Aku sih percaya yang melindungi aku itu Allah dan doa mama. Aku mikirnya cuma Tuhan dan doa ibu," ujar Panji Petualang ketika ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Selain kemampuan menaklukkan, Panji juga mengetahui seluk-beluk jenis ular. Panji Petualang membantah kabar bahwa Garaga, ular berjenis king cobra peliharaanya, merupakan ular terpanjang di dunia. Panji menjelaskan bahwa jenis king cobra yang merupakan jenis ular terpanjang di dunia.

"Enggak. Jenis ular berbisa terpanjang di dunia. Jadi bukan berarti Garaga ular berbisa terpanjang di dunia. Tapi dia termasuk jenis ular seperti itu," ucap Panji Petualang.

 

Baca Juga: Berseteru di Medsos, Nikita Mirzani Sebut Andhika Pratama Sepi Job

Jenis ular king cobra seperti ini memang banyak ditemui di Indonesia. Menurut Panji, king cobra tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Jenis ular ini tidak ditemukan di daerah Indonesia bagian timur.

Saat ini Garaga menjadi ular king cobra yang sangat viral di media sosial. Panji pun tak menampik bahwa popularitas Garaga saat ini lebih tinggi darinya.

"Jadi lebih terkenal Garaga dibanding Panji, enggak apa-apa saya ikhlas. Banyak orang yang interest sama ular akhirnya mereka lebih peduli karena kelangsungan hidupnya ini bisa lebih terperhatikan orang, ya enggak apa-apa," ucap Panji Petualang.

Baca Juga:  Zaskia Sungkar Ungkap Sudah Miliki Nama Anak sejak 8 Tahun Lalu

Selain king cobra, Panji Petualang memang memiliki kemampuan khusus dalam menangani ular berbisa. Kemampuannya ini bahkan membuat Panji disebut-sebut sebagai manusia ular.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini