Panji Petualang Bakal Lepas Garaga Jika Persyaratan Ini Terpenuhi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 33 2150775 panji-petualang-bakal-lepas-garaga-jika-persyaratan-ini-terpenuhi-a3aeeZIA0h.jpg Panji Petualang dan Garaga (Foto: Instagram Panji)

JAKARTA - Panji Petualang memelihara seekor king cobra yang ia namai Garaga. Ular ini menjadi viral dan begitu disenangi oleh netizen karena sikapnya ketika tampil di YouTube.

Di balik popularitasnya, Garaga ternyata tidak pernah ditawar oleh orang-orang yang menggemarinya. Panji memaklumi hal itu karena jenis ular seperti Garaga cukup berbahaya untuk dipelihara oleh orang-orang biasa.

Baca Juga:

Panji Petualang Tak Sangka Ular King Kobranya Viral di Dunia Maya

Asyik Ngevlog, Panji Petualang Tetap Terima Tawaran Presenter demi Edukasi

Panji dan Garaga

"Belum pernah ada yang nawar sih. Mungkin kalau aku baca DM di Instagram ada kali ya satu yang tertarik buat nawar. Cuma kayaknya buat apa juga dia nawar king cobra," kata Panji Petualang saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Panji Petualang sebenarnya berharap untuk bisa segera melepas Garaga ke alam liar. Namun ia belum menemukan tempat terbaik yang dinilainya pas.

"Nah, jadi sekarang Panji lagi nyari tempat pelepasan yang aman," kata Panji.

Ada tiga persyaratan penting yang harus dipenuhi untuk melepas Garaga. Panji mencari tempat atau alam liar yang memang jauh dari permukiman warga agar tidak membahayakan lingkungan.

Baca Juga:

Kecintaan Panji Petualangan pada Hewan Menurun kepada Anak

Berseteru di Medsos, Nikita Mirzani Sebut Andhika Pratama Sepi Job

Panji Petualang


Selain itu Panji mencari alam yang bisa menyediakan kehidupan bagi king cobra. Panji tak akan melepaskan Garaga jika ketiga hal yang diperhatikan tak terpenuhi.

"Hutannya bisa menyediakan makanan, tempat tinggal, jodohnya. Itu aspek itu harus diperhatikan. Kalau salah satunya aja gak ada, gak bisa kita lepas," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini