Pernah Idap Disleksia, Tamara Bleszynski: Susah Mengingat Urutan Alfabet

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 33 2150299 pernah-idap-disleksia-tamara-bleszynski-susah-mengingat-urutan-alfabet-mKogca214d.jpg Tamara Bleszynski (Foto: Instagram @tamarableszynskiofficial)

JAKARTA - Aktris Tamara Bleszynski blakblakan mengakui dirinya pernah mengidap disleksia. Hal ini terungkap melalui unggahan di akun Instagramnya pada 6 Januari 2020.

Disleskia merupakan gangguan dalam proses belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca, menulis, dan mengeja. Penderitanya akan kesulitan dalam mengidentifikasi kata-kata yang diucapkan, dan mengubahnya menjadi huruf atau kalimat.

Dalam unggahannya, Tamara memamerkan dua buah potret dirinya yang sedang membaca puisi. Lewat keterangan foto yang ditulisnya, perempuan 45 tahun itu mengaku bermasalah dalam hal membaca.

Baca juga: Dikabarkan Bangkrut, Ini Jawaban Tamara Bleszynski

Tamara Blesznsky

"Aku dulu punya kesulitan untuk membaca yang benar karena huruf-huruf seperti menari-nari bagiku. E menjadi G, A menjadi B dan lain-lain," katanya.

Tamara Blezynski melanjutkan, "Dan susah bagiku untuk mengingat urutan alfabet yang simpel. Karena huruf-huruf menari-nari dalam ingatanku, berbeda dengan tulisannya...Walau sudah pakai kacamata."

Meski sempat mengidap disleksia, Tamara pantang menyerah. Ia berusaha untuk bisa melawan kekurangannya itu hingga sampai saat ini mantan istri Mike Lewis itu bisa sukses dalam dunia seni dan hiburan.

Baca juga: Salah Ketik, Komentar Iis Dahlia di Unggahan Yuni Shara Bikin Netizen Gaduh

Tamara Blesznsky

"Tapi semangatku untuk mengingat semua naskah, lebih besar dari kekuranganku. #dislexia #perjuangan #seniperan #tamarableszynski," pungkasnya.

Pengakuan Tamara tersebut tak mengurangi kekaguman para warganet. Banyak dari mereka yang melontarkan kalimat pujian kepada sosok ibu dua anak itu salah satunya saat ia tampil membacakan puisi.

"Aku ingat dulu mbak baca puisi bagus banget, aku sampai nyari di YouTube tapi enggak ada waktu itu," komentar seorang warganet.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini