Bicara tentang Sulli, Amber f(x): Aku Sangat Merindukannya Sekarang

Hana Futari, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 05 33 2149525 bicara-tentang-sulli-amber-f-x-aku-sangat-merindukannya-sekarang-7r0g5oTizp.jpg Amber f(x) dan Sulli (Foto: Instagram/@ajol_Ilama/@jelly_jilli)

SEOUL - Butuh waktu tiga bulan bagi Amber Liu untuk akhirnya memiliki kekuatan dan keberanian bicara tentang mantan membernya, Sulli. Saat tampil di acara CBS Morning Show, Amber sedikit membahas tentang bagaimana sosok Sulli sebenarnya.

Baca Juga: Kenang Sulli Eks f(x), Luna: Maaf, Aku Tak Bisa Menjagamu

Sulli

"Sulli selalu ceria. Dia selalu imut, pemberontak, tapi dia juga seperti, 'Baiklah, ayo lakukan itu.' Dia punya banyak trik," tutur Amber seperti dikutip dari Soompi, Minggu (5/1/2020).

"Kami memiliki guyonan bahwa dia adalah adik laki-lakiku dan aku adalah kakak laki-lakinya. Sulli luar biasa dan aku sangat merindukannya sekarang. Jujur, aku masih mencerna semua (peristiwa) ini," lanjutnya.

Amber Liu

Sebagai orang yang dekat dengan Sulli, Amber tahu betul bahwa mantan member f(x) itu mendapat banyak hujatan. Kritik serta cercaan terutama diterima Sulli setelah ia keluar dari f(x) dan muncul dengan imej yang jauh berbeda dari saat ia masih menjadi idol.

Terkait hujan kritik dan hujatan tersebut, Amber mengaku kagum dengan cara Sulli menanggapinya. Menurutnya, pemilik nama asli Choi Jinri itu memiliki cara yang keren dalam menghadapi haters.

"Dia (Sulli) akan membaca sebuah komentar, melihat sesuatu, lalu merasa terluka karena itu, lalu kemudian melupakan itu beberapa jam kemudian," papar Amber.

"Aku selalu berpikir dia sangat sangat keren dalam hal ini. Ketika aku membaca sebuah komentar, aku akan, 'Aku tidak bisa menghadapi ini lagi,'" sambung Amber.

Sulli

Lebih jauh, Amber menyayangkan sikap publik, terutama netizen, yang kerap mengkritik Sulli karena perubahannya. Padahal menurut Amber, Sulli bebas melakukan dan berekspresi sesuai keinginannya.

"Biarkan dia hidup, biarkan dia menjadi artis, aktris. Itulah seni. Itu ekspresi. Kalian tidak bisa mengharapkan sesuatu yang sama dari seseorang yang sama selama-lamanya," tekan Amber.

Baca Juga: Selesai dengan Seri Ip Man, Ini Film Donnie Yen Berikutnya

Sebagai pengingat, Sulli ditemukan tak bernyawa di apartemennya sendiri pada Oktober 2019 lalu. Amber yang saat itu ada di Amerika langsung terbang ke Korea untuk menghadiri pemakaman Sulli dan mengantarnya ke peristirahat terakhir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini