Chris Pattikawa Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 01 Januari 2020 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 01 33 2148192 chris-pattikawa-meninggal-dunia-di-usia-79-tahun-nzjPPPmCF5.jpg Chris Pattikawa Meninggal Dunia. (Foto: Instagram/@riafinola)

JAKARTA - Dunia hiburan Tanah Air membuka lembarannya di 2020 dengan kabar duka dari Chris Pattikawa. Sang sutradara meninggal dunia di usia 79 tahun pada 1 Januari 2020, sekitar pukul 05.35 WIB.

Kabar duka itu pertama kali dibagikan Riafinola Ifani Sari alias Nola B3 lewat akun Instagram pribadinya, pada 1 Januari 2020. “Dapat kabar menyedihkan kalau Big Daddy Chris Pattikawa berpulang pagi tadi. Selamat jalan Big Daddy," ujarnya dalam unggahan tersebut.

Chris Pattikawa meninggal dunia. (Foto: Instagram/@riafinola)

"Terima kasih atas semuanya. Terima kasih atas kesempatan untuk mengenal Big. Terima kasih untuk kepercayaan Big. Terima kasih atas semua didikan Big yang sampai hari ini lekat di pikiran. Tak akan pernah lupa Big,” kata Nola menambahkan.

Dalam lanjutan unggahannya, dia mengungkapkan bahwa apa yang dia dan personel B3 lewati bersama Chris Pattikawa adalah sebuah kenangan berharga. “Saya ada..Abthree atau @be3official ada di dunia seni karena Big Daddy. Big yang lahirkan kami bertiga,” tuturnya.

Baca juga: Gelar Konser Dongeng 4, Naura Suguhkan Nuansa Broadway 

Pada akhir unggahannya, Ria berterima kasih atas kebaikan, keikhlasan, dan kebesaran hati Chris Pattikawa. “Jasa dan sosok Big akan selalu ada di hati kami.”

 Chris Pattikawa meninggal dunia. (Foto: Instagram/@abigailcantika)

Chris Pattikawa lahir di Ambon, Maluku, pada 1 Oktober 1040. Dia menikahi aktris veteran Rina Hasyim yang memberikannya seorang anak, Jean Pattikawa. Sebagai seorang produser, Chris Pattikawa merupakan sosok di balik film Jangan Biarkan Mereka Lapar yang digawangi Arifin C. Noer di era ‘70-an.*

Baca juga: Gong Hyo Jin Raih Daesang dari KBS Drama Awards 2019

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini