2020, Taeyeon SNSD Fokus pada Kesehatan Mental

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Rabu 01 Januari 2020 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 01 33 2148124 2020-taeyeon-snsd-fokus-pada-kesehatan-mental-weVKBS2hPv.jpeg Taeyeon SNSD. (Foto: Dispatch)

SEOUL - Kim Tae Yeon menyapa para penggemarnya di malam pergantian tahun 2020. Dalam unggahannya, leader girlband SNSD itu mengungkapkan tak ingin melihat ke belakang dan mengenang hal-hal buruk.

“Aku melakukan yang terbaik untuk mengenang hal baik. Tapi, bekas luka itu masih tetap ada di sana. Aku masih bisa melihat mereka dan rasanya sakit dan memilukan,” katanya dalam unggahan tersebut seperti dikutip dari Soompi, Rabu (1/1/2020).

Tayeon SNSD. (Foto: Dispatch) 

Dalam lanjutan unggahannya, Taeyeon mengungkapkan akan fokus untuk mengobati ‘luka’ tersebut pada tahun ini. “Dan aku berharap bisa menemukan kedamaian jiwa untuk menenangkan diriku. Karena aku mengenal diriku. Aku mencintai kalian. Cinta selalu menyertai kalian di manapun,” tuturnya.

Pada pertengahan Juni 2019, Taeyeon sempat berbicara blakblakan tentang depresi yang dideritanya kepada para pengikutnya di Instagram. Lewat InstaStory, dia menanggapi pernyataan seorang warganet yang menyebutnya menderita bipolar.

Tayeon SNSD. (Foto: Instagram/@taeyeon_ss)

Baca juga: Aishwarya Rai Klaim Alami KDRT saat Berpacaran dengan Salman Khan 

Pernyataan warganet itu direspons Taeyeon dengan, “Bukan bipolar, aku menderita depresi. Aku berusaha sangat keras untuk menyembuhkannya dengan melakukan perawatan dan menenggak antidepresan.”

 

Penggemar semakin khawatir dengan kondisi mental Taeyeon setelah Sulli, salah satu sahabatnya, meninggal dunia pada 14 Oktober 2019. Ini hantaman berat bagi Taeyeon setelah kehilangan Jonghyun, pada 18 Desember 2017.

Namun dalam wawancara dengan majalah Allure Korea, penyanyi 30 tahun itu memastikan dia dalam kondisi baik. Dia mengaku, melewati berbagai masalah itu dengan menyibukkan diri dan berkomunikasi bersama penggemar.

 Taeyeon SNSD secara mengejutkan mengaku sedang bergumul dengan depresi. (Foto: Dispatch)

“2019 menjadi tahun tersibuk dalam karierku sebagai penyanyi solo. Banyak hal yang harus kusyukuri tahun ini. Fans selalu membuatku sibuk dan melakukan ini dan itu. Tapi yang paling penting adalah aku tetap bisa berkomunikasi dengan penggemarku,” ujarnya.*

Baca juga: Kim Soo Hyun Gabung Agensi Baru Bersama Seo Ye Ji dan Kim Sae Ron

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Nagita-Raffi di Korea

Nagita Slavina bersandar di pundak Raffi Ahmad saat liburan di Korea. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini