nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani Bebas, Ini yang Dul Jaelani Rindukan dari Sosok sang Ayah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 12:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 31 33 2147762 ahmad-dhani-bebas-ini-yang-dul-jaelani-rindukan-dari-sosok-sang-ayah-dGagw0sC1Q.jpg Dul Jaelani (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Dul Jaelani mengutarakan kerinduan mendalam terhadap sang ayah Ahmad Dhani. Apalagi setelah satu tahun tidak berjumpa, Dul sudah tak sabar mendengar guyonan khas Dhani saat menghabiskan waktu di rumah.

“Ya guyonannya ya, bercandaannya, yang selalu bikin ketawa, selalu menghibur, selalu bikin ramai,” ujar putra ketiga Ahmad Dhani di Studio RCM Jakarta baru-baru ini.

Selain itu, Dul Jaelani juga rindu akan wejangan hidup serta pelajaran bermusik yang sering Ahmad Dhani bagikan. “Wejangan juga. Diskusi musik juga. Mungkin semacam kurikulum,” kata dia.

“Kalau lagi kumpul, suka kasih kurikulum, pembelajaran, tentang sejarah Jawa atau kisah-kisah sufi atau kisah-kisah musisi,” lanjutnya.

Baca juga: Merasa Kehilangan, Dul Ungkap Rasa Bahagia saat Ahmad Dhani Bebas

Ahmad Dhani

Bagi Dul Jaelani, momen penyampaian wejangan dari Ahmad Dhani adalah waktu yang sangat menyenangkan. Sebab, Dul merasa mendapat banyak manfaat dari pemaparan Dhani tentang kehidupan.

“Dan itu yang, ketika ayah bercerita, saya sangat merasa senang. Saya rasa hampir setiap waktu ya ayah saya selalu menceritakan sejarah-sejarah yang bermanfaat, kisah-kisah sufi dan lain-lain. Dan itu membuat saya senang, bagaikan anak kecil yang didongengin ketika mau tidur,” jelasnya.

Baca juga: Foto Bareng Kardinal Tuai Kritikan, Yuni Shara Beri Klarifikasi

Hal itulah yang kemudian membuat Dul Jaelani menyambut kepulangan Ahmad Dhani dengan penuh rasa syukur.

Dul Jaelani

“Alhamdulillah senang sekali ya. Setelah setahun tidak ada ayah di rumah, setelah setahun mungkin kehilangan sosok ayah,” kata musisi 19 tahun.

Ahmad Dhani tersangkut kasus ujaran kebencian setelah dilaporkan Jack Boyd Lapian pada 2017. Ketika itu, Dhani menuliskan kata-kata yang dianggap memprovokasi para pengguna media sosial di tengah panasnya suasana Pilkada DKI.

Atas perbuatannya, Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka dan dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun. Namun karena sempat mendapat remisi, masa hukuman Dhani berkurang jadi 11 bulan.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Konferensi Pers di Rumah Ahmad Dhani

Musisi Ahmad Dhani saat jumpa pers di kediaman kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 30 Desember 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini