nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasa Kehilangan, Dul Ungkap Rasa Bahagia saat Ahmad Dhani Bebas

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 11:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 31 33 2147723 merasa-kehilangan-dul-ungkap-rasa-bahagia-saat-ahmad-dhani-bebas-wXVi0PxQ8n.jpg Dul Jaelani (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Dul Jaelani menyambut kebebasan Ahmad Dhani dengan penuh sukacita. Ketiadaan sosok ayah di rumah selama satu tahun membuat Dul merasa kehadiran Dhani perlu disyukuri.

“Alhamdulillah senang sekali ya. Setelah setahun tidak ada ayah di rumah, setelah setahun mungkin kehilangan sosok ayah,” ungkap Dul di Studio RCM Jakarta baru-baru ini.

“Senang campur haru. Akhirnya setelah setahun ayah saya bisa kembali lagi, bisa beraktivitas seperti biasa lagi, bisa berkarya,” lanjutnya.

 

Baca Juga: Ahmad Dhani Bakal Angkat Kisah Hidupnya di Penjara ke Layar Lebar

Banyak hal yang Dul rindukan dari keberadaan Ahmad Dhani di rumah. Mulai dari guyonan yang sering menimbulkan gelak tawa hingga wejangan-wejangan serta pelajaran bermusik dari pentolan Dewa 19.

“Ya guyonanya ya, bercandaannya, yang selalu bikin ketawa, selalu menghibur, selalu bikin ramai. Ya wejangan juga. Diskusi musik juga. Mungkin semacam kurikulum,” tutur Dul.

Hilangnya kebiasaan tersebut ketika Ahmad Dhani mendekam di penjara menyisakan kerinduan mendalam bagi Dul Jaelani. Sebab selama ini, Dul selalu jadi sosok yang paling antusias dalam mendengar cerita serta wejangan Dhani.

“Kalau lagi kumpul, suka kasih kurikulum, pembelajaran, tentang sejarah Jawa atau kisah-kisah sufi atau kisah-kisah musisi. Dan itu yang, ketika ayah bercerita, saya sangat merasa senang,” kata dia.

 

Baca Juga: Hot Gosip: Restu Ayah untuk Vanessa Angel hingga Ahmad Dhani Bebas

“Saya rasa hampir setiap waktu ya ayah saya selalu menceritakan sejarah-sejarah yang bermanfaat, kisah-kisah sufi dan lain-lain. Dan itu membuat saya senang, bagaikan anak kecil yang didongengin ketika mau tidur,” pungkasnya.

Ahmad Dhani dinyatakan bebas dari hukuman kasus ujaran kebencian pada 30 Desember 2019.

Meski masih menjalani hukuman percobaan atas kasus ujaran idiot di Surabaya, Dhani tidak perlu ditahan sehingga sudah diperbolehkan pulang.

 

Baca Juga:  Menikah dengan Bibi Ardiansyah, Vanessa Angel: Kedua Orangtua Kami Sudah Mengesahkan

Ahmad Dhani tersangkut kasus ujaran kebencian setelah dilaporkan Jack Boyd Lapian pada 2017.

Ketika itu, Dhani menuliskan kata-kata yang dianggap memprovokasi para pengguna media sosial di tengah panasnya suasana Pilkada DKI.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Konferensi Pers di Rumah Ahmad Dhani

Musisi Ahmad Dhani saat jumpa pers di kediaman kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 30 Desember 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini