Hamish Daud Ajak Anak-Anak Kenali Satwa Langka Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 33 2147563 hamish-daud-ajak-anak-anak-kenali-satwa-langka-indonesia-bK0MfuAvnT.jpg Hamish Daud (Foto: Instagram @hamishdw)

JAKARTA - Populasi Badak Sumatera semakin berkurang dari tahun ke tahun. Kekhawatiran akan punahnya Badak Sumatera menjadi landasan utama Batavia Pictures membuat film animasi Riki Rhino.

Film Riki Rhino sejatinya memiliki tujuan mulia memperkenalkan satwa langka Indonesia kepada generasi muda. Sinema memang sering dianggap sebagai medium termudah menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Sederet nama besar digandeng untuk menjadi pengisi suara dalam film ini antara lain Hamish Daud (Riki), Ge Pamungkas (Beni), Zack Lee (Mr. Jak), Aurel Hemansyah (Bebeb), Ridwan Kamil (Grada), Komika Cemen (Jathul), Komika Mo Sidik (Bogeng), Mikhaela Lee (Rara), dan Arsyi Hermansyah (Tukik).

Baca juga: Hamish Daud Ajak Masyarakat Cegah Kepunahan Binatang Laut

Hamish Daud

Hamish Daud sebagai pemain utama memang memiliki misi mengenalkan satwa langka kepada anak-anak kecil Indonesia. Apalagi Hamish sendiri kini sudah memiliki satu anak perempuan dari pernikahannya dengan Raisa Andriana.

"Dalam film ini, kita mendapat pesan tentang kepedulian terhadap lingkungan. Sebagai seorang ayah, saya juga berharap film ini bisa menjadi salah satu cara bagi para orang tua untuk mengenalkan keanekaragaman hayati kepada anak mereka," ujar Hamish Daud.

Batavia Pictures memproduksi film animasi dengan tokoh utama Badak Sumatera yang berpetualang bersama satwa langka lainnya melawan pemburu hewan dan pelaku penebangan liar. Konsep cerita seperti ini dipercaya akan lebih mudah diterima oleh anak-anak.

"Kami ingin mendekatkan anak pada satwa langka biar mereka bisa mengenal, harapannya mereka nanti bisa membantu pelestarian," ujar pencetus ide cerita Riki Rhino, Jony Yuwono.

Baca juga: Kasus Hukum Medina Zein, Ribut dengan Irwansyah hingga Positif Narkoba

Hamish Daud

Hamish Daud juga menambahkan bahwa proyek ini bisa sangat membantu edukasi soal satwa-satwa langka di Indonesia. Ia berharap agar pesan utama film ini bisa tersampaikan dengan baik kepada generasi muda.

"Dari project ini nomor satu buat saya itu anak-anak Indonesia zaman sekarang harus tahu dari sudut pandang satwa-satwa. Paling penting bust saya ini adalah edukasi yang mau kita sampaikan itu sampailah ke anak-anak zaman sekarang," pungkasnya.

Riki Rhino sendiri akan tayang pada tanggal 27 Februari 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini