Ahmad Dhani: Terima Kasih Sudah Membuat Saya Terpenjara

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 33 2147398 ahmad-dhani-terima-kasih-sudah-membuat-saya-terpenjara-CBhaIoJRz6.jpg Ahmad Dhani (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ahmad Dhani memberikan pernyataan resmi setelah dinyatakan bebas dari kasus hukum. Dalam sesi konferensi pers di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Dhani menyatakan hanya ada dua keterangan yang dia sampaikan.

“Hari ini saya tidak banyak statement,” ujar Ahmad Dhani, Senin (30/12/2019).

Untuk poin pertama, Ahmad Dhani mengatakan dirinya sama sekali tidak menyesali hukuman 11 bulan penjara yang diterimanya. Bahkan bagi pentolan Dewa 19, hukuman penjara yang dia dapat merupakan anugerah.

Baca juga: Ahmad Dhani Bebas, Maia Estianty Titip Salam Lewat Anaknya

Ahmad Dhani

“Pertama, bahwa selain keluarga saya, penjara adalah anugerah terbaik dari Allah. Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada pelapor, kepada polisi, jaksa dan hakim yang sudah membuat saya terpenjara,” tutur suami Mulan Jameela.

Sementara untuk poin pernyataan kedua, Ahmad Dhani memastikan akan tetap berkiprah di politik. Menurut keterangan kuasa hukum Dhani, Ali Lubis, porsi berpolitik kliennya bakal lebih besar daripada pekerjaannya sebagai musisi.

“Dhani 70 persen sebagai politisi dan 30 persen di musik,” kata kuasa hukum Ahmad Dhani.

Terakhir, Ahmad Dhani juga mengumumkan langkah politiknya setelah bebas dari penjara. Untuk sementara, Dhani memilih bersikap netral sekalipun tetap menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto.

“Saya akan timbul tenggelam bersama masyarakat,” tandasnya.

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani tersangkut kasus ujaran kebencian setelah dilaporkan Jack Boyd Lapian pada 2017. Ketika itu, Dhani menuliskan kata-kata yang dianggap memprovokasi para pengguna media sosial di tengah panasnya suasana Pilkada DKI.

Atas perbuatannya, Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka dan dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun. Namun karena sempat mendapat remisi, masa hukuman Dhani berkurang jadi 11 bulan.

Di hari kebebasannya, Ahmad Dhani disambut oleh istrinya, Mulan Jameela dan ketiga putra dari pernikahannya dengan Maia Estianty, yakni Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani. Tak hanya keluarga, kepulangan musisi 47 tahun itu juga diramaikan oleh sekelompok relawan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini