Jelang 2020, Berikut 3 Film Bertema Perubahan yang Layak Ditonton

Hana Futari, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 206 2147548 jelang-2020-berikut-3-film-bertema-perubahan-yang-layak-ditonton-D2TJmKhxKV.jpeg Rekomendasi film (Foto: Ist)

JAKARTA – Menjelang tahun 2020, tak sedikit yang sudah merencanakan resolusi mendatang di tahun tersebut. Sebagian besar dari masyarakat tentunya memiliki resolusi untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik dari berbagai hal.

Perubahan pribadi yang lebih baik juga diperlihatkan oleh beberapa judul film. Bahkan, tak menutup kemungkinan jika film-film tersebut semakin memotivasi orang-orang untuk melakukan perubahan positif untuk dirinya. Berikut, 3 film yang bertema perubahan dan cocok ditonton menjelang tahun 2020 yang bisa ditonton di MNC Now.

Baca Juga:

Menikah dengan Bibi Ardiansyah, Vanessa Angel: Kedua Orangtua Kami Sudah Mengesahkan

Senangnya Ananda George Dikenal sebagai Prabu Siliwangi

1. The Pursuit of Happyness

 The Pursuit of Happyness

Bercerita tentang seorang salesman bernama Chris Gardner (Will Smith) yang menggunakan seluruh tabungannya untuk berbisnis mesin scan tulang portable. Namun, bisnis tersebut pun berjalan tak sesuai rencana lantaran para dokter menolak untuk membeli alat scan tulang tersebut.

Hal itu membuat Chris Gardner bangkrut dan kesulitan untuk membayar segala tagihan rumah tangga. Ditambah lagi, istri Chris, Linda yang berprofesi sebagai buruh laundry meninggalkan Chris serta putra mereka, Christopher.

Kehidupan serba kesusahan pun harus dijalani Chris beserta Christopher yang baru berusia 5 tahun. Bahkan, mereka harus menjadi tuna wisma lantaran Chris tak sanggup membayar sewa tempat tinggal.

Tanpa disengaja, Chris bertemu dengan seorang pria yang berprofesi sebagai pialang saham. Chris pun bersedia magang di perusahaan milik pria tersebut tanpa dibayar.

Setelah magang, di tengah kehidupan yang serba kesusahan, Chris meminta pekerjaan di perusahaan tersebut. Perjalanan hidup yang dilalui oleh Christ pun berbuah manis. Setelah diterima di perusahaan tersebut, beberapa tahun kemudian dia mendirikan perusahaan pialang sendiri.

2. The Blind Side

 The Blind Side

The Blind Side merupakan film biografi drama asal Amerika Serikat. Bercerita mengenai Michael Oher yang lahir dari keluarga berantakan.

Baca Juga:

Gara-Gara Tikus, Raffi Ahmad dan Nagita Dapat Kamar Rp100 Juta di Belanda

Mbah Mijan Sebut Kedekatan Betrand Peto dan Sarwendah Makin Heboh di 2020

Michael Oher sendiri dibesarkan oleh keluarga yang berbeda-beda hingga akhirnya dia dijadikan anak asuh oleh Leigh Anne Toughy. Leigh sendiri selalu mendukung Michael untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Di bawah asuhan Leigh, Oher pun bisa mengubah pikir. Dukungan Leigh berdampak pada kemajuan dalam hidup, pendidikan dan karier Oher.

3. The Billionaire

The Billionaire 

Berbeda dari dua film sebelumnya, film yang menceritakan perubahan ini datang dari Thailand. The Billionaire atau judul lainnya Top Secret menceritakan perjalanan hidup seorang pemuda bernama Top yang harus melewati kegagalan demi kegagalan untuk mendapat kesuksesan sebagai pengusaha cemilan rumput laut.

Baca Juga:

Jenguk Tiger Wong, Chacha Frederica Dibuat Takut oleh Baim Wong

Polisi Nyatakan Hasil Tes Urin Medina Zein Positif Amfetamin

Di usianya yang masih terbilang belia, Top ingin mencari uang sendiri. Dia begitu yakin dengan kemampuannya hingga mencoba berbagai bisnis makanan dan selalu berujung gagal.

Hingga akhirnya, Top mendapat ide untuk menjadi pengusaha cemilan rumput laut. Dia pun berhasil menjual cemilan tersebut di 3000 outlet mini market dan menjadi seorang milyarder di usia 19 tahun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini