Hamish Daud Jadi Badak di Film Animasi Riki Rhino

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 206 2147543 hamish-daud-jadi-badak-di-film-animasi-riki-rhino-DUKDBWo9oG.jpg Hamish Daud (Foto: Instagram Hamish Daud)

JAKARTA - Hamish Daud mendapat kesempatan baru dalam dunia akting kala ditunjuk menjadi pengisi suara dalam film animasi Riki Rhino. Dalam film ini suami Raisa Andriana tersebut akan berperan sebagai tokoh badak bernama Riki Rhino.

Film animasi Riki Rhino sendiri mengangkat tokoh-tokoh satwa langka yang ada di Indonesia. Film ini bertujuan untuk mengenalkan satwa-satwa tersebut kepada generasi muda dengan cara yang lebih mudah dimengerti karena dibalut dengan komedi keluarga.

Baca Juga:

Telanjang Dada di Air Terjun, Perut Hamish Daud Bikin Netizen Salah Fokus

Menikah dengan Bibi Ardiansyah, Vanessa Angel: Kedua Orangtua Kami Sudah Mengesahkan

Intip Foto-Foto Kemesraan Hamish Daud dan Raisa Saat Berlibur ke India

"Sangat informatif ada spesies Indonesia. Konservasi itu topik yang berat apalagi untuk anak. Ini family comedy untuk anak kecil dan saya sangat bahagia bisa tergabung," kata Hamish Daud saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Menjadi dubber untuk film animasi adalah tugas baru bagi Hamish Daud. Meski menemui berbagai kendala, Hamish tetap menikmati proses dubbing karena tujuan mulia dari pembuatan filmnya sendiri.

"Semuanya seru karena ini ujung-ujungnya edukasi pendidikan untuk anak-anak generasi setelah kita, dan ini satu message yang sangat penting," ungkapnya.

Berperan sebagai badak, Hamish Daud kesulitan karena tidak pernah mengetahui secara pasti seperti apa suara seekor badak. Ia bahkan mengaku belum pernah melihat badak secara langsung.

Setelah melakukan sedikit riset, Hamish Daud pun akhirnya mencari-cari suara paling pas untuk karakter Riki Rhino.

Baca Juga:

Gendong Anak di Tepi Jurang, Hamish Daud Ditegur Netizen

Mbah Mijan Sebut Kedekatan Betrand Peto dan Sarwendah Makin Heboh di 2020

Intip Foto-Foto Kemesraan Hamish Daud dan Raisa Saat Berlibur ke India

"Aku enggak tahu ya suara badak seperti apa, cuma yang dilihat badanya gede, keker, suaranya juga nggak mungkin kecil-kecil juga ya jadi sesuai sama bentuk fisiknya," jelas ayah satu anak tersebut.

Dalam film Riki Rhino, Hamish Daud akan berkolaborasi dengan beberapa aktor lain seperti Zack Lee, Mikha Tambayong, Aurel Hermansyah, Ge Pamungkas, dan masih banyak lainnya. Film garapan sutradara Erwin Budiono tersebut diproyeksikan tayang pada 27 Februari 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini