Review Film: Ainun Jadi Primadona di Habibie Ainun 3

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 27 206 2146659 review-film-ainun-jadi-primadona-di-habibie-ainun-3-j36Il7DCX3.jpg Habibie & Ainun 3 (Foto: Instagram @Habibieainunmovie)

JAKARTA - Film kisah cinta antara Habibie dan Ainun terus berlanjut. Kini, di sekuel ketiga Habibie Ainun, film ini akan berfokus pada kehidupan Hasri Ainun Basari atau yang biasa dikenal dengan Ainun khususnya saat kuliah.

Di awal film, mendingan BJ Habibe tampak menceritakan kisah cintanya bersama Ainun kepada cucu-cucunya. Mengambil latar belakang sekitar tahun 1950-an, Ainun tengah duduk di bangku SMA dan kuliah.

 

Baca Juga: Begini Respons BJ Habibie saat Lihat Makeup Prostetik Reza Rahadian

Semasa SMA, Ainun yang dikenal sebagai perempuan cerdas menjadi salah satu primadona di sekolahnya. Ternyata, Ainun dan Habibie sudah saling tertarik satu sama lain.

Tumbuh sebagai anak dari seorang bidan, Ainun punya keinginan untuk menjadi dokter. Saat ia diterima di fakultas kedokteran Universitas Indonesia (UI), Ainun harus berpisah dengan Habibie lantaran ia melanjutkan studinya ke Jerman.

Ainun yang diperankan oleh Maudy Ayunda ternyata cukup digandrungi juga semasa kuliahnya. Hingga seorang mahasiswa jurusan hukum bernama Ahmad yang diperankan oleh Jefri Nicol juga terpesona olehnya.

 

Baca Juga: Jefri Nichol Hadir di Premier Habibie & Ainun 3, Reza Rahadian Bersyukur

Reza Rahardia kembali didapuk menjadi sosok Habibie. Menggunakan teknik khusus, film ini menampilkan visual Reza yang terlihat lebih muda dari seri sebelumnya.

Film yang tayang pada 19 Desember 2020 ini juga turut diperankan oleh sederet bintang ternama seperti Lukman Sardi, Marcella Zalianty, Jennifer Coppen, Angga Yuanda, dan lainnya.

Baca Juga: Rumah Pasha Ungu Super Luas, Nikita Mirzani: Subhanallah

 

Di hari pertama penayangannya, film besutan Hanung Bramantyo ini berhasil mendapat 210.000 penonton.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini