nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Bae Suzy Mau Jadi Aktor Pendukung dalam Film Ashfall

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 17:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 22 206 2144896 alasan-bae-suzy-mau-jadi-aktor-pendukung-dalam-film-ashfall-RLArpjvj0m.jpeg Bae Suzy dalam film Ashfall. (Foto: CJ Entertainment)

SEOUL - Bae Suzy memang tak asing dengan dunia layar lebar. Dia memulai debut layar lebar dengan membintangi Architecture 101 yang membawanya memenangkan trofi Artis Pendatang Baru Terbaik dari Baeksang Arts Awards pada 2012.

Alasan Bae Suzy mau menerima tawaran akting meski hanya aktris pendukung. (Foto: Sony Pictures Television)

Sekitar 3 tahun kemudian, dia menjadi pemeran utama dalam film The Sound of a Flower di mana dia beradu akting dengan aktor senior Ryu Seung Ryong. Film itu, membawanya menjadi pemenang Aktris Terpopuler dari Baeksang Arts Awards pada 2016.

Namun pada 2019, Bae Suzy membintangi Ashfall yang dinilai sejumlah pihak sebagai kemunduran dalam karier akting layar lebarnya. Klaim itu didasarkan pada fakta dia hanya menjadi aktris pendukung dalam film tersebut.

Baca juga: Bae Suzy Bakal Jadi Steve Jobs ala Korea dalam Sandbox 

Dia berperan sebagai Ji Young, ‘istri’ Ha Jung Woo yang tengah hamil dan harus bertahan dari erupsi gunung berapi. Tak banyak adegan yang diperankannya karena pemeran utama dalam film ini dipegang deretan aktor ternama Korea, seperti Lee Byung Hun, Ha Jung Woo, dan Ma Dong Seok.

 Alasan Bae Suzy mau menerima tawaran akting meski hanya aktris pendukung. (Foto: CJ Entertainment)

Namun kepada media setempat, Bae Suzy mengaku, ada dua alasan utama dia menerima tawaran membintangi Ashfall. Pertama, dia jatuh cinta pada skenario film tersebut. “Aku sangat menikmati skenario film ini. Sebab itu, aku ingin terlibat di dalamnya,” ujar Bae Suzy seperti dikutip dari Koreaboo, Minggu (22/12/2019).

Kedua, dia terpesona dengan karakter In Chang, suaminya dalam film itu yang diperankan oleh aktor Ha Sung Woo. “Menurutku, karakter ceria dan lucu In Chang sangat menawan,” katanya menambahkan.

Alasan Bae Suzy mau menerima tawaran akting meski hanya aktris pendukung. (Foto: CJ Entertainment)

Film yang disutradarai Lee Hae Joon dan Kim Byung Seo ini bercerita tentang sekelompok orang yang berusaha menghentikan erupsi Gunung Baekdu yang berpotensi menghancurkan Korea Selatan dan Korea Utara. Di Korea, film ini memulai debutnya sejak 19 Desember silam.*

Baca juga: Saling Koreksi Kesalahan, Ritual Natal Keluarga Andmesh Kamaleng

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Nagita-Raffi di Korea

Nagita Slavina bersandar di pundak Raffi Ahmad saat liburan di Korea. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini