nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beauz Gabungkan Konsep Musik Radio dan Lantai Dansa

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 04:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 22 205 2144769 beauz-gabungkan-konsep-musik-radio-dan-lantai-dansa-BrEIYTqBD7.jpg Beauz (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Duo DJ asal Amerika Serikat, Beauz, belum lama ini merilis sebuah karya baru berjudul Feel The Light. Lagu ini merupakan sebuah inovasi dari Johan Yang dan Bernie karena menggabungkan konsep musik yang bisa didengarkan di radio namun tetap menyenangkan ketika dinikmati di lantai dansa.

Baca juga: Jadi Ibu Baru, Sandra Dewi Ngaku Panikan

Selain menggabungkan konsep musik seperti di atas, Beauz juga menyisipkan pesan tersendiri dalam lagu baru mereka. Johan dan Bernie ingin mengajak para pendengarnya untuk tetap bersikap positif meski sedang mengalami banyak masalah.

Beauz

"Sebenarnya lagu ini juga bisa digunakan untuk menyemangati orang sih. Sekarang kan eranya sosmed, di mana semuanya terlihat sempurna dan baik-baik saja. Padahal banyak hal negatif yang terjadi. Dengan lagu ini harapannya bisa mengarahkan orang ke arah positif," kata Johan saat ditemui belum lama ini.

Baca juga: Kenakan Hijab, Aurel Hermansyah Dipuji Adik Atta Halilintar

Dalam proses penggarapannya, Johan bertugas untuk menyusun melodi serta lirik lagunya. Sementara itu tugas Bernie adalah menghadirkan sound futuristik dan memastikan bahwa lagunya masih bisa enak didengar di radio dan lantai dansa.

Dalam lagu Feel The Light, Beauz juga memasukkan unsur gamelan di dalamnya. Kedua kakak beradik ini memang masih memiliki darah keturunan Indonesia sehingga mengenal beberapa kebudayaan tradisional di negeri ini.

Baca juga: Jelang Konser WINNER, Penggemar Mulai Padati Tennis Indoor Senayan

Beauz melihat kesempatan menyisipkan unsur instrumen tradisional ke dalam lagunya sebagai sebuah inovasi. Namun Johan dan Bernie sepakat bahwa tidak semua instrumen tradisional bisa dileburkan ke dalam beat lagu-lagunya.

Beauz

"Kita mencoba memasukkan instrumen tradisional sebanyak mungkin, entah itu dari Indonesia, China, selama itu membuat soundnya enak, ya tidak masalah. Tapi kami masih belum menemukan banyak instrumen tradisional dan masih banyak juga yang harus kami pelajari," tambah Johan.

Baca juga: Makan Kalkun dan Tukar Kado, Tradisi Natal Astrid Tiar

Feel The Light sendiri merupakan single pertama Beauz di bawah naungan label Spinnin Records Asia. Johan dan Bernie tak sabar untuk mengeluarkan karya lebih banyak dan menyebarkannya ke pasar Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini