Melanie Subono Sebut Pelecehan Seksual SeringTerjadi di Industri Hiburan

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 33 2144122 melanie-subono-sebut-pelecehan-seksual-seringterjadi-di-industri-hiburan-PRtkFMpAWB.jpeg Melanie Subono (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktivis kemanusiaan Melanie Soebono mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan dari Industri hiburan Tanah Air. Menurut wanita 42 tahun ini, masih terjadi pelecehan seksual yang dilakukan dengan iming-iming diberikan peran.

Baca Juga: Melanie Subono Tak Pernah Punya Firasat BJ Habibie Meninggal Dunia

Melanie Subono

"Pelecehan seksual sangat sering terjadi di Industri entertainment Indonesia. Banyak kok kasus pelecehan yang dilakukan seniman senior atau produser atau sutradara yang tidak pernah bisa diproses hukum," ujar Melanie Subono saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Menurut Melanie kasus ini sendiri tak terkuak lantaran pihak perempuan yang tak berani mengungkapkan. Pasalnya, jika bersuara terkait pelecehan tersebut, korban malah harus menerima konsekuensi seperti kehilangan pekerjaan.

Melanie Subono

"Banyak perempuan Indonesia yang bertanya mengapa kasus ini tidak ada tindakan hukum, karena perempuannya sendiri tidak berani speak up," kata putri dari Adri Subono tersebut.

"Mungkin orang yang berani speak up itu, mungkin yang dilihat sekarang kariernya biasa-biasa saja. Itu terjadi di mana saja," sambungnya.

Melanie menyayangkan karena kasus pelecehan ini terkesan didukung oleh orangtua dan keluarga wanita tersebut. Mereka membiarkan pelecehan tersebut agar karier sang putri dapat terus menanjak

Baca Juga: Gebby Vesta Bongkar Curhat Muhammad Fatah saat Mabuk

"Enggak bisa dipungkiri jika di Industri Indonesia, sorry ya, juga diamini oleh keluarga dan orangtua bahkan. Kayak ya sudah deh anak gue gini, biar dapat peran. Harus perempuan sendiri yang speak up," tutup Melanie Subono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini