nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Jenita Janet soal Rumah Tangga, LDR hingga Pertengkaran

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 11:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 17 33 2142837 curhat-jenita-janet-soal-rumah-tangga-ldr-hingga-pertengkaran-bCrCOgkBKl.jpg Jenita Janet (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA Jenita Janet kembali berurai air mata saat mencurahkan isi hati jelang sidang perdana perceraian pada Selasa (17/12/2019) di Pengadilan Agama Bekasi. Pedangdut yang awalnya bungkam soal masalah rumah tangga, perlahan mulai mengungkapkannya.

Selama berbulan-bulan, keinginan Jenita Janet bercerai ternyata sudah muncul. Hanya saja pada saat itu pelantun Di Reject ini mencoba bertahan, sampai akhirnya ia mendapatkan petunjuk.

“Aku salat istikharah, dan pada suatu pagi mantap bercerai,” kata Jenita Janet dalam tayangan Silet di RCTI, Selasa (17/12/2019).

Penyanyi bernama lengkap Jeni Juliana itu menjelaskan tak lagi kuat terus-menerus terlibat percekcokan dengan sang suami, Alief Hedy Nurmaulid. Namun lebih jauh, Janet enggan menjelaskan lebih detail akar pertengkaran.

Baca juga: Pernikahan Kandas, Jenita Janet: Aku Ikhlas

Jenita Janet

“Enggak nyaman berantem terus, kemudian merasa ada yang kurang dalam rumah tangga,” kata Janet.

Selain bertengkar, Jenita Janet menyadari hubungan suami istri tidak bisa digabungkan dengan pekerjaan. Seperti diketahui, Alief, suami Janet juga berstatus sebagai manajernya

“Kami selama ini menikmati waktu bekerja seperti orang pacaran, kemana-mana selalu bersama. Tapi ternyata itu salah, ternyata tidak bisa hal pribadi digabungkan dengan kerjaan,” terang Jenita Janet.

Keputusan bercerai ini menjadi puncak kesabaran Jenita Janet. Sebab sebelum muncul masalah ini, rumah tangganya sempat goyah di tahun 2016. Ha itu disebabkan hubungan jarak jauh yang dilakukan keduanya.

“Aku kan dulu bukan siapa-siapa, berjuang di Jakarta dan numpang sama orang. Sampai kami sering berantem dan dia talak aku lewat telepon. Tapi akhirnya kami rujuk kembali dan mencoba hubungan itu,” papar Jenita Janet.

Baca juga: Beda Usia 35 Tahun, Madonna Pacari Penari Latarnya

Jenita Janet

Sayang, setelah 9 tahun membangun rumah tangga, Jenita Janet harus menyudahi pernikahannya dengan Alief. Rasa sakit itu dirasakan Janet, walaupun ia telah mengikhlaskan hubungannya kandas.

“Perempuan mana yang enggak sakit, apalagi sudah mencoba bertahan. Tapi sudah enggak bisa lagi,” imbuhnya.

Jenita Janet dipersunting Alief Hedy Nurmaulid pada 20 November 2010 secara resmi dan bukan pernikahan siri seperti yang banyak digembar-gemborkan. Hanya saja, pada saat itu ia enggan mengungkap karena ingin fokus pada karier.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Jenita Janet dan Gaya Rambut

Penyanyi dangdut Jenita Janet saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015). Nama Jenita dikenal sejak dirinya bergabung dengan grup musik Duo Racun. Penyanyi berusia 27 tahun kelahiran Bandung ini juga dikenal dengan gaya rambut dan busana warna-warni.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini