nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Operasi Kanker Ginjal Berjalan Lancar, Vidi Aldiano Tebar Senyum

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 13:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 14 33 2141881 operasi-kanker-ginjal-berjalan-lancar-vidi-aldiano-tebar-senyum-4ca5r3vWzu.jpg Vidi Aldiano (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi, Vidi Aldiano. Pada Jumat, 13 Desember 2019 kemarin, pelantun Nuansa Bening ini mengabarkan bahwa divonis mengidap kanker ginjal.

Sebelumnya, pada Oktober lalu, ia didiagnosa mengidap kista. Namun, beberapa hari sebelum proses operasi pengangkatan yang berlangsung Junat, 13 Desember 2019 kemarin, ia telah divonis mengidap kanjer ginjal.

Baca Juga: Vidi Aldiano Idap Kanker Ginjal, Sheryl Sheinafia Beri Dukungan Moril

 

"Oktober lalu, gue didiagnosa. Awalnya cuma kista, tapi minggu lalu gue dapat kabar punya kanker," ujar Vidi Aldiano dalam video yang diunggah di akun Instagramnya pada Jumat, 13 Desember 2019.

Melalui video di akun Instagramnya, Vidi nampak meminta doa untuk kesembuhan penyakitnya. Bahkan saat video tersebut diunggah, dirinya mengatakan bahwa disaat yang sama ia tengah melakukan operasi pengangkatan kanker ginjal di Singapura.

"Jadi pas video ini dirilis, mungkin gue sudah masuk ruang operasi. Untuk semua mohon doanya, supaya operasi berjalan lancar dan penyakit di ginjal gue ini bisa diangkat dengan aman," lanjutnya.

 

Baca Juga: Divonis Kanker, Vidi Aldiano Jalani Operasi di Singapura

Operasi tersebut diketahui berjalan selama beberapa jam. Melalui akun Instagram rekan-rekan terdekatnya, Vidi Aldiano dikabarkan telah selesai menjalani operasi dan operasi tersebut berjalan sukses.

"Stage 3 kidney cancer: assassinated! Thank god for a succesful operation @vidialdiano," tulis akun santosodio.

Dalam unggahan tersebut, Vidi Aldiano terlihat tengah berbaring mengenakan pakaian rumah sakit berwarna kuning kecoklatan. Ia pun berusaha mengabarkan bahwa keadaannya baik-baik saja pasca operasi.

Baca Juga: Rionaldo Stockhorst Ungkap Cut Tari dan Richard Kevin Sudah Pacaran 10 Tahun

Hal tersebut terlihat dari senyuman yang

ditujukan Vidi di wajahnya.

Bahkan, jari jempol dan kelingking nampak berusaha ia tunjukkan ke arah kamera, untuk mengabatkan bahwa dirinya terlihat baik usai operasi pengangkatan kanker ginjal stadium 3.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Diduetkan dengan Nino RAN, Vidi Aldiano: Chemistry Kita Sudah Terjalin

Penyanyi muda Vidi Aldiano ditunjuk menjadi Coach The Voice Indonesia dalam satu kursi bersama Nino RAN.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini