nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adopsi Vania, Venna Melinda Wujudkan Impian Punya Anak Perempuan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 14:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 13 33 2141748 adopsi-vania-venna-melinda-wujudkan-impian-punya-anak-perempuan-WqNcWcAcIm.jpg Venna Melinda. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

JAKARTA - Jelang akhir 2016, aktris Venna Melinda membuat keputusan besar dalam hidupnya. Dia memutuskan untuk mengadopsi seorang bayi perempuan yang ditelantarkan kedua orangtuanya.

Pada 2016, Venna Melinda mengambil keputusan besar dalam hidupnya. (Foto: Instagram/@vennamelindareal) 

Dikisahkan Venna, bayi tersebut pertama kali ditemukan penjaga masjid dalam kondisi memprihatinkan di toilet. “Anak ini survivor. Yang pertama kali menemukan Pak Ais Syafruddin sekitar ba’da Magrib,” kata ibu dua anak tersebut kala itu.

Venna Melinda menambahkan, “Awalnya dikira suara anak kucing. Tapi setelah ditelusuri ternyata suara bayi. Dia enggak pakai baju. Di bawahnya ada jaket berwarna pink.”

Baca juga: Kasus Pengeroyokan Putra Venna Melinda P21, Siap Sidang Januari 2020 

Pemberitaan mengenai penemuan bayi perempuan itu kemudian tersebar luas dan memantik rasa prihatin Venna Melinda. Saat dijenguk Venna, bayi itu hanya berbobot kurang dari 2 kilogram yang membuatnya harus menghuni inkubator. “Saat melihat dia, ada keinginan besar untuk merawatnya.”

Ini Bayi Ditemukan di Toilet Masjid yang Diadopsi Venna Melinda

Di hadapan perwakilan Dinas Sosial, Kementerian Kesehatan, dan kapolsek, Venna Melinda pun mengutarakan keinginannya untuk menjadi orangtua asuh bayi tersebut. Dia beralasan, tak bisa membayangkan bagaimana bayi itu bisa bertahan hidup tanpa kehadiran orangtua.

Selain rasa iba, Venna Melinda mengaku, memang menginginkan anak perempuan. Mafhum, dari pernikahannya dengan Ivan Fadilla -yang berujung perceraian pada 2013- Venna dikaruniai dua anak laki-laki yang kini telah dewasa.

 Venna Melinda kemudian mengadopsi Vania yang kala itu masih berusia 10 hari. (Foto: Instagram/@vennamelindareal)

“Saya itu pengin sekali punya anak perempuan banget. Tapi bagaimana? Saya sudah umur 44 tahun (kala itu),” ujarnya. Sehingga mengadopsi seorang anak perempuan menjadi solusi terbaik dari keinginannya tersebut.*

Baca juga: Resolusi 2020, Nikita Mirzani Ingin Fokus Kerja dan Urus Anak

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Ini Bayi Ditemukan di Toilet Masjid yang Diadopsi Venna Melinda

Artis Venna Melinda dan putranya, Varell, saat ditemui usai acara Ada Ada Aja di Studio GlobalTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (15/11/2016). Pada kesempatan ini, Venna Melinda memperlihatkan bayi perempuan yang ditemukan di toilet masjid.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini