nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BLACKPINK dan BTS Raih Sertifikasi Platinum dari Gaon Chart

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 18:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 12 205 2141208 blackpink-dan-bts-raih-sertifikasi-platinum-dari-gaon-chart-8ieWp2PaZE.jpg BTS. (Foto: BigHit Entertainment)

SEOUL - Gaon Chart mengumumkan deretan musisi Korea Selatan yang berhasil meraih sertifikasi platinum. Beberapa dari penerima sertifikasi platinum itu adalah Super Junior, BLACKPINK, Song Ha Ye, hingga BTS.

Sertifikasi itu, menurut Soompi, diberikan Gaon Chart berdasarkan sistem baru Asosiasi Industri Konten Musik Korea Selatan yang diberlakukan sejak 1 Januari 2018. Regulasi baru itu mengatur sertifikasi platinum akan diberikan kepada musisi yang berhasil menjual 250.000 kopi album fisik mereka.

Super Junior menjadi salah satu grup yang meraih sertifikasi dari Gaon Chart pada tahun ini. (Foto: Label SJ) 

Untuk lagu, pemberian sertifikasi platinum akan diberikan kepada musisi yang singlenya diunduh 2,5 juta kali atau 100 juta streaming. Berdasarkan regulasi itu, album studio kesembilan Super Junior, ‘Time Slip’ berhasil menerima sertifikasi platinum.

Album yang dirilis Super Junior pada 14 Oktober 2019 itu merupakan proyek comeback perdana mereka dengan formasi lengkap alias sembilan member. Seperti diketahui pertengahan 2019 para personel Super Junior merampungkan tugas wamil mereka.

Baca juga: Kasus Kecelakaan Mobil Jungkook BTS Dilimpahkan ke Kejaksaan

Selain Leeteuk cs, NU’EST juga meraih penghargaan serupa lewat mini album keenam mereka bertajuk ‘Happily Ever After’. Rilis pada 29 April 2019, mini album tersebut berisi enam lagu, di antaranya Segno, BET BETBASSTalk About LoveDifferent, dan Fine.

BTS meraih sertifikasi platinum lewat lagu Fake Love. (Foto: VOGUE)

BTS juga meraih sertifikasi platinum lewat lagu Fake Love yang telah diunduh lebih dari 2,5 juta kali. Selain itu, lagu tersebut juga berhasil menyabet penghargaan Golden Disc Awards yang digelar pada 5 Januari silam.

Menyusul kesuksesan BTS, lagu Forever Young milik BLACKPINK juga membukukan prestasi serupa. Lagu itu termasuk dalam album ‘Square Up’ yang dirilis pada 15 Juni 2018.

BLACKPINK meraih sertifikasi platinum lewat lagu Forever Young. (Foto: YG Entertainment)

Terakhir, Song Ha Ye berhasil meraih sertifikasi platinum lewat lagu Your Regards. Lagu itu berhasil mencapai 100 juta streaming setelah dirilis pada 12 Mei silam.*

Baca juga: tvN Pinang Jo Bo Ah Bintangi Tale of Gumiho Bersama Lee Dong Wook

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Nagita-Raffi di Korea

Nagita Slavina bersandar di pundak Raffi Ahmad saat liburan di Korea. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini