Cokelat Bahagia Bisa dapat Jadwal Manggung Tahun Baru di Jakarta

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 12 205 2141174 cokelat-bahagia-bisa-dapat-jadwal-manggung-tahun-baru-di-jakarta-8OZY5m7tRd.jpg Dua personel band Cokelat (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Grup band Cokelat mendapat kesempatan mengisi malam tahun baru dengan bermain di hadapan ratusan ribu penonton yang nantinya akan hadir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Grup band yang digawangi oleh Ronny Febry Nugroho, Edwin Marshal Sjarif, dan Axel Andaviar tersebut, rencananya akan menggandeng Yaya, vokalis The Winners untuk berkolaborasi di panggung utama KTT Non-Blok PP IPTEK, TMII, pada 31 Desember 2019 mendatang.

Baca Juga: Manggung di Malam Tahun Baru, Cokelat Bakal Suguhkan Lagu Nasionalisme

Band Cokelat

Menghabiskan malam pergantian untuk bekerja, rupanya menjadi sebuah hal yang benar-benar disyukuri oleh para personel Cokelat. Sebab, mereka mendapatkan kesempatan untuk bermain di Jakarta dan bisa memiliki banyak waktu bersama keluarga saat malam pergantian tahun.

"Kita senang banget kalau dapat event new year itu di Jakarta. Karena kalau di Jakarta, kita enggak harus memilih antara bekerja dan keluarga. Ibaratnya, jam bekerja kita yang sebenarnya kan hanya 1 jam di atas panggung. Selebihnya kita bisa spend time sama keluarga, bahkan keluarga bisa dibawa ke acara kita main," ungkap Axel Andaviar, saat ditemui di Gedung Sasono Adiguno, TMII.

Band Cokelat

"Beda kalau kita acaranya di luar kota yang jauh. Itu agak harus memilih, antara spend time sama keluarga atau bekerja. Cuma kalau di Jakarta dan sekitarnya, kita sangat senang. Karena kita enggak usah milih, karena pasti bawa keluarga," sambungnya.

Bisa mendapatkan jadwal manggung di malam pergantian tahun, rupanya bukan merupakan salah satu hal yang disayangkan oleh Cokelat dan keluarga mereka. Sebab, mereka mengaku telah bersepakat untuk tak mengambil pekerjaan hanya di hari raya besar umat beragama, seperti Lebaran dan Natal.

Band Cokelat

"Kalau buat kami ada beberapa keuntungan sih. Kalau buat Cokelat khususnya, hari yang kami tidak diizinkan untuk mengambil job adalah Hari Raya besar. Kalau di kami kan ada yang Muslim dan Kristen juga, jadi biasanya Lebaran dan Natal yang enggak boleh mengambil job. Jadi di luar itu pastinya kami sangat memungkinkan untuk bekerja," lanjut Edwin.

Sebagai musisi yang kerap manggung di beberapa kota besar di Indonesia, Edwin mengungkap bahwa ada banyak lokasi yang membuatnya kerap mengajak anggota keluarga untuk turut serta ikut menemaninya bekerja. Sebab, ada beberapa lokasi yang dianggapnya sangat cocok untuk dipakai sebagai tempat berlibur bersama anggota keluarganya.

Baca Juga: Hargai Keyakinan Anak, Kalina Ocktarany Kena Nyinyir Netizen

"Keuntungan buat kami sebagai musisi, kadang kami diminta untuk manggung ditempat liburan. Contihnya Bali, Batam bisa ke Singapura, Taman Safari, bekerja ditemoat seperti itu biasanya jadi momen untuk kami berlibur sama kekuarga juga. Bahkan kami kadang extend juga secara pribadi," jelas Edwin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini