nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentas Drama Bareng Menteri Jokowi, Bedu: Dadakan Banget

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 09:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 10 33 2140206 pentas-drama-bareng-menteri-jokowi-bedu-dadakan-banget-X7m7Tz9Qmd.jpg Bedu Pentas Bareng Menteri Jokowi (Foto: Biro Pers Istana)

JAKARTA - Komedian Bedu dan Sogi Indra Dhuaja terlibat dalam pentas drama dalam merayakan Hari Antikorupsi Sedunia. Bedu dan Sogi tampil bersama tiga menteri baru Jokowi, yakni Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan Wishnutama.

Pengalaman bermain dalam pentas drama berjudul Prestasi Tanpa Korupsi itu sangat berkesan bagi Bedu. Ia mengaku bahwa proyek itu adalah proyek candi atau proyek besar yang hanya dipersiapkan dalam waktu singkat.

"Itu juga dihubunginya dadakan, aku hari Jumat dihubungi, jadi emang bener-bener proyek candi deh. Hari Jumat dihubungi, pas awal dihubungi aku juga gak langsung deal, gak langsung iya karena mereka akan presentasi lagi nama-namanya, karena gak langsung dijadiin juga," kata Bedu saat dihubungi Okezone, Selasa 10 Desember 2019.

Baca juga: Pentas Drama Bareng Menteri Jokowi, Bedu Mengaku Tak Dibayar

Bedu di Pentas Drama

Satu hari kemudian, Bedu akhirnya mendapat konfirmasi bahwa dirinya akan ikut bermain. Ia pun diharuskan datang latihan pada pukul 22.00 WIB bersama ketiga menteri.

Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan Wishnutama ternyata datang tepat waktu untuk berlatih bersama Bedu dan Sogi. Bedu, Sogi dan tiga menteri diminta untuk stand by pagi esok harinya untuk latihan lagi sebelum benar-benar tampil di hadapan Presiden Jokowi.

"Terus pagi-pagi kita stand by jam 7 untuk rehearsal lagi tapi karena Pak Jokowi datengnya mau lebih cepet jadi kita gak sempet rehearsal, cuma baca-baca gitu doang," ungkap pemilik nama Beddu Tohar ini.

Baca juga: Ungkapan Depresi Aida Saskia Sebelum Percobaan Bunuh Diri

Bedu di Pentas Drama

Meski minim persiapan dan waktu latihan singkat, pertunjukan Prestasi Tanpa Korupsi berjalan dengan baik. Kelima pemain tampil kocak melemparkan lawakannya masing-masing. Tak hanya itu saja, pesan antikorupsi sejak dini juga sangat ditekankan dalam beberapa potongan dialog di dalamnya.

"Jadi, itulah yang terjadi hasilnya seperti itu, alhamdulillah hasilnya bisa diterima dengan baik sama penonton di situ," tutupnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 11

Main Drama, Aksi 3 Menteri Jokowi Ini Sukses Kocok Perut Penonton

Tiga menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) beradu peran dalam Drama Antikorupsi di SMKN 57 Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini