nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentas Drama Bareng Menteri Jokowi, Bedu Mengaku Tak Dibayar

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 10 33 2140199 pentas-drama-bareng-menteri-jokowi-bedu-mengaku-tak-dibayar-m3XsCxejZu.jpg Bedu Pentas Bareng Menteri Jokowi (Foto: Biro Pers Istana)

JAKARTA - Bedu dan Sogi Indra Dhuaja tampil dalam pentas drama bertajuk Prestasi Tanpa Korupsi bersama tiga menteri Jokowi, yaitu Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan Wishnutama. Dalam pertunjukan ini, Bedu mengaku tidak mendapat bayaran.

Bedu sama sekali tak memusingkan perihal bayaran itu. Sejak awal dihubungi ia memang sudah diberitahukan bahwa proyek Prestasi Tanpa Korupsi ini tanpa bayaran.

"Karena memang kalau untuk secara masalah bayaran, aduh bisa dibilang gak ada lah. Jadi pas awal mereka bilang, 'Mas Bedu tapi ini no budget ya.' 'Ya, ayo buat ini kita ayo. Buat negara apa sih yang enggak,'" kata Bedu saat dihubungi Okezone, Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Bedu Ungkap Perasaan Bermain Pentas Bareng 3 Menteri Jokowi

Pentas Menteri Jokowi

Bedu menegaskan bahwa tampil di pentas Prestasi Tanpa Korupsi adalah bentuk pengabdiannya terhadap negara. Sebagai seorang seniman, ia merasa hanya bisa mengabdi kepada negara lewat karya.

"Iya benar itu (mengabdi kepada negara). Kalaupun ada (bayarannya), maksudnya ini cuma buat transportasi doang ya, dan aku bilang memang ini transport. Tapi secara ini emang cuma transportasi, bukan bayaran," tutur pemilik nama asli Beddu Tohar tersebut.

Meski tidak dibayar untuk tampil, Bedu mengaku siap jika memang jasanya kembali dibutuhkan. Ia mengaku sangat senang dan bangga bisa membantu sosialisasi program pemerintah lewat aktingnya.

Bedu di Pentas Drama

Selain itu, Bedu juga merasa bahwa dengan tampil di pentas seperti itu ia memiliki andil besar dalam membangun masyarakat. Bagi Bedu, tak masalah jika sekali-kali harus dipanggil mengabdi untuk negara.

Baca juga: Ungkapan Depresi Aida Saskia Sebelum Percobaan Bunuh Diri

"Gak ada masalah aku, maksudnya aku seneng karena yang penting punya pengaruh, punya andil buat masyarakat kita. Kan selama ini kita dilayani negara terus, sekali-kali kita memberikan pengabdian dengan apa yang bisa kita buat. Istilahnya kita hidup di negara jangan cuma ngambil untung mulu, sekali-kali kasihlah buat negara apa gitu," tutupnya.

(sus)
1
3
BERITA FOTO
+ 11

Main Drama, Aksi 3 Menteri Jokowi Ini Sukses Kocok Perut Penonton

Tiga menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) beradu peran dalam Drama Antikorupsi di SMKN 57 Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini