Bedu Ungkap Perasaan Bermain Pentas Bareng 3 Menteri Jokowi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 33 2140183 bedu-ungkap-perasaan-bermain-pentas-bareng-3-menteri-jokowi-cEF8yXCvEL.jpg Bedu Pentas Bareng Menteri Jokowi (Foto: Biro Pers Istana)

JAKARTA - Saat kemunculan awalnya di dalam drama Prestasi Tanpa Korupsi, Bedu langsung membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Semuanya bermula dari dialog Bedu yang memanggil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hanya dengan sebutan nama.

Bedu menceritakan bagaimana perasaannya bisa tampil bersama tiga menteri baru Jokowi, yang tak lain adalah Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan Wishnutama, dalam pentas Prestasi Tanpa Korupsi. Ia mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam sosialisasi program antikorupsi sejak dini.

"Ya seneng makanya ini sampe izin siaran karena ini momen yang belum tentu ada lagi atau syukur-syukur bakal continue untuk mensosialisasikan program-program pemerintah kita juga kan gak tahu," kata Bedu saat dihubungi Okezone, Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Tiga Menteri Jokowi Main Drama di Hari Antikorupsi, Sindir Dirut Titip Barang

Pentas Menteri Jokowi

Sebagai seorang seniman, Bedu melihat cara berkomunikasi pemerintah menggunakan video atau pentas seperti ini adalah cara baru yang harus dicoba. Apalagi saat ini generasi muda sudah terlalu nyaman dengan segala suguhan informasi yang mudah lewat akses internet. Demi mensosialisasikan program-programnya, pemerintah harus terus berupaya mencari cara kreatif agar pesan mereka bisa tersampaikan dengan baik oleh masyarakat.

"Karena memang bahasa komunikasi sekarang bisa macam-macam, bisa melalui presentasi, pertunjukan, melalui pidato, cuma kalau pidato udah bosen kali nangkepnya kelamaan apalagi buat anak sekolah kan? Pidato pak Jokowi kepanjangan juga kan capek. Nah, makanya dikasih model konsep komunikasi seperti itu, sosialisasi pencegahan antikorupsi sejak dini," papar Bedu.

Bedu senang karena pesan antikorupsi sejak dini benar-benar tertuang jelas dalam pentas Prestasi Tanpa Korupsi. Walaupun Jokowi pada akhirnya memberikan pidatonya, Bedu yakin anak-anak muda yang menonton pertunjukannya memahami poin utama dari Prestasi Tanpa Korupsi.

Pentas Menteri Jokowi

"Jadi bener-bener kena langsung ke penonton, anak-anak sekolah, bahwa gini lho, yang terjadi sehari-hari yang kalian tanpa sadari perilaku korupsi sejak dini tuh sudah ada pada diri kalian kalau kalian melakukan hal seperti itu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini