nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mangkir dari Panggilan, Polisi Siap Jemput Paksa Gathan Saleh Hilabi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 17:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 09 33 2139821 mangkir-dari-panggilan-polisi-siap-jemput-paksa-gathan-saleh-hilabi-HEu4w2EDRx.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Kasus pengeroyokan terhadap Fano, asisten DJ Natalie Holscher, yang dilakukan oleh Gathan Saleh Hilabi terus berlanjut. Pihak kepolisian sudah melakukan pemanggilan terhadap Gathan hari ini, Senin (9/12/2019).

Pantauan Okezone, Gathan Saleh Hilabi belum memenuhi panggilan kepolisian hingga sore hari. Sementara itu beberapa pelaku lain dalam kasus pengeroyokan sudah diperiksa oleh tim penyidik kepolisian.

Baca Juga: Nathalie Holscher Sodorkan Bukti CCTV, Sunan Kalijaga Buka Suara

 

"Rencana memang kita akan lalukan pemeriksaan sebagai tersangka pada seluruh pelaku-pelakunya sekarang ini penyidik sudah mencari beberapa pelaku lain untuk segera datang dan memenuhi panggilan dari penyidik. Jadi kami tunggu sampai hari ini, yang bersangkutan tidak bisa hadir sampai sekarang di PMJ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, Senin (9/12/2019).

Jika tidak memenuhi panggilan hari ini, pihak kepolisian akan melakukan penjemputan paksa atau penangkapan terhadap Gathan Saleh Hilabi. Polisi sendiri sudah menetapkan Gathan sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan terhadap Fano.

"Tapi sampai saat ini dari bukti semuanya unsur-unsur di pasal 170 KUHP soal pengeroyokan sudah terpenuhi, sampai hari ini kita mengharapkan GS dan kawan-kawan untuk bisa hadir ke penyidik PMJ. Kalau memang tidak bisa hadir hari ini kita akan lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan," papar Yusri Yunus.

 

Baca Juga: Kasus Pengeroyokan Asisten, Nathalie Holscher Bakal Somasi Pihak Restoran

Sementara itu kuasa hukum Gathan Saleh Hilabi, Machi Ahmad, mengatakan bahwa kliennya belum bisa memberikan kepastian apakah kliennya akan datang memenuhi panggilan Polda. Saat dihubungi awak media, Machi hanya menjawab, "masih tentatif."

Pihak penyidik sendiri sebenarnya sudah memeriksa Gathan Saleh Hilabi di kediamannya. Sayangnya, Gathan tidak ditemukan berada di sana.

"Tadi penyidik sudah mendatangi kediamannya tapi tidak di tempat, termasuk rekan-rekannya maka harapan kami bahwa yang bersangkutan untuk segera datang dan kami tunggu hari ini di PMJ, kalau memang tidak bisa hadir kita akan keluarkan surat perintah penangkapan," ujar Yusri Yunus.

Baca Juga:  Mantan Istri Ustadz Abdul Somad Singgung Pernikahan Siri

Gathan Saleh Hilabi atau mantan suami Dina Lorenza melakukan pengeroyokan terhadap asisten DJ Natalie Holscher. Insiden pemukulan itu terjadi di sebuah restoran di kawasan Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur, pada 4 Desember 2019, sekitar pukul 03.00 WIB.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Cantiknya Aktris Natalie Portman dengan Gaun Berkelir Hitam

Aktris Israel-Amerika Serikat berusia 36 tahun ini tampil cantik dengan gaun berwarna hitam yang dikenakannya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini