nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reza Rahadian Belum Pede Menyutradarai Film

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 03:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 08 206 2139261 reza-rahadian-belum-pede-menyutradarai-film-wUuyisTuaQ.jpg Reza Rahadian (Foto: Ady Prawira Riandi/Okezone)

JAKARTA - Lama berkecimpung di dunia film, Reza Rahadian ternyata masih belum pede untuk menjadi sutradara. Pemain film Habibie & Ainun 3 ini mengaku masih memiliki banyak pertimbangan untuk berkarya di balik layar.

Baca juga: Tetap Fokus ke Musik, Ini Rencana Tantri Kotak Selama Cuti Hamil

Salah satu pertimbangan utamanya adalah karena ia masih takut ekspetasi dalam pikirannya tidak bisa direalisasikan ke dalam layar ketika suatu saat nanti bertugas sebagai sutradara.

Reza Rahadian 

"Saya takut saya memberikan pressure yang kuat kalau saya mendirect pemain-pemain saya karena ekspektasi saya yang mungkin saya punya. Jadi, saya harus bisa balance dulu, kontrol dulu emosinya, baru mungkin saya akan siap untuk bisa menyutradarai dan perlu belajar lebih banyak lagi," kata Reza Rahadian saat ditemui di Jakarta Pusat, Sabtu 7 Desember 2019.

Padahal selama ini Reza Rahadian sudah sangat sering bermain dalam sebuah film. Ia juga memiliki kedekatan dengan para produser film, salah satunya adalah Manoj Punjabi.

Hubungan baik Reza dan Manoj tak hanya berjalan dalam film-film yang dibintanginya. Manoj ternyata kerap mengajak Reza berdiskusi tentang film-film yang ingin diproduksinya.

Reza Rahadian 

"Hubungan saya dengan Pak Manoj itu udah sedekat itu dan kami bisa berdiskusi tentang berbagai macam hal, bahkan tentang skenario film yang saya gak terlibat di dalamnya," jelasnya.

Baca juga: Dinilai Terlalu Bule, Cinta Laura Kena Tegur Saat Perankan Gadis Lokal

Tak hanya dengan Manoj Punjabi, Reza Rahadian juga sering mendapatkan tawaran menyutradarai film dari Garin Nugroho. Namun lagi-lagi, Reza belum bisa mengatasi ketakutan yang selama ini ada di dalam dirinya.

"Kalau passion sih ada, maksudnya keinginan ada. Saya pernah kan diproduseri sama Mas Garin Nugroho untuk membuat dua film pendek saya, tapi kalau untuk film panjang kayaknya masih banyak ketakutan," ucapnya.

Baca juga: Reza Rahadian Akui Proses Syuting Habibie & Ainun 3 Lebih Ribet

Reza Rahadian sendiri akan menutup tahun 2019 dengan dua film baru. Uniknya, dua film terbarunya, Imperfect dan Habibie & Ainun 3, akan tayang berbarengan pada 19 Desember 2019.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini