nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Sukses Lewat Ngelaba, Kemana Grup Lawak Patrio Sekarang?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 16:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 06 33 2138855 sempat-sukses-lewat-ngelaba-kemana-grup-lawak-patrio-sekarang-OGQfc7RCdI.jpg Grup Lawak Patrio (Foto: Instagram @partopatrio)

JAKARTA - Generasi 90-an nampaknya tak asing dengan grup lawak Patrio. Beranggotakan tiga orang, yakni Parto, Akri, dan Eko, grup lawak ini diketahui mulai aktif sejak November 1994 lewat acara Ngelaba, yakni Ngerumpi Lewat Banyolan, yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Selama kurang lebih 13 tahun, grup lawak Patrio diketahui sempat menjadikan program Ngelaba sebagai tayangan komedi paling top pada masanya. Bahkan, Parto, Arkri, da Eko, berhasil memasukkan nama grup lawak mereka dalam buku rekor milik MURI (Museum Rekor Indonesia).

Sayangnya, kesibukan masing-masing personel membuat Ngelaba harus berhenti tayang setelah 13 tahun eksis. Akan tetapi, pada 2008, mereka diketahui kembali menyingkirkan sejenak kesibukan untuk mengeksiskan lagi grup lawak mereka.

Baca juga: Untuk Patrio, Eko Tak Ingin Ada Embel-Embel Reborn

Grup Lawak Patrio

Ingin kembali mengeksistensikan Patrio, Parto, Akri, dan Eko diketahui sempat membuat acara baru bertajuk Sensasi di 2008. Sayangnya, kesuksesan Ngelaba tak mampu diikuti oleh Sensasi. Bahkan hal tersebut terbukti dengan tayangan yang hanya bisa bertahan selama 2 tahun, yakni 2008-2010.

Meski kini anggota Patrio sudah tak lagi tampil bersama, ketiga personilnya diketahui masih kerap wara wiri di televisi. Bahkan, mereka juga masih menggunakan Patrio di belakang nama besar mereka.

Wajah Parto Patrio diketahui masih sering mondar mandir di salah satu televisi swasta Indonesia, dan masih mempertahankan kemampuannya di dunia komedi. Ia bahkan sempat bergabung dengan beberapa acara lawak di televisi, hingga yang terakhir, Parto diketahui sempat mengisi program komedi talkshow.

Baca juga: Kiwil Nikah Lagi, Meggy Wulandari Pilih Cerai

Grup Lawak Patrio

Sementara itu, Akri Patrio pun diketahui masih cukup sering berada di televisi. Meski tak sesering Parto, Akri diketahui sempat bermain dalam sebuah sinetron religi di salah satu stasiun televisi. Kini, ia dikabarkan mulai merambah ke dunia dakwah

Berbeda dengan dua sahabatnya, Eko Patrio yang juga masih sering tampil di televisi, justru memilih untuk bekerja sebagai wakil rakyat. Sejak 2009 lalu, dirinya hingga kini masih menduduki jabatan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Grup Lawak Patrio

Tak hanya itu, Eko Patrio juga diketahui memiliki sebuah manajemen artis dan rumah produksi yang diberi nama Komando sejak 2004 lalu. Beberapa nama selebriti seperti, Sarwendah, Ruben Onsu, Miqdad Addausy, Boiyen, D'Perez, hingga Rey Utami diketahui masuk dalam manajemen artis milik Eko Patrio.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Eko Patrio Penuhi Undangan Penyidik Bareskrim Polri

Anggota DPR Eko Hendro Purnomo memberikan keterangan kepada wartawan saat tiba di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Jumat (16/12/2016). Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio memenuhi undangan penyelidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri atas laporan dugaan tindak pidana kejahatan terhadap penguasa umum dan atau UU ITE ke Bareskrim Polri.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini