nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ambisi Cahyono Hidupkan Lagi Jayakarta Group

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 06 33 2138827 cerita-ambisi-cahyono-hidupkan-lagi-jayakarta-group-k4eTQncwPQ.jpg Cahyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kecintaan Cahyono terhadap Jayakarta Group sempat membuatnya ingin menghidupkan lagi grup lawak tersebut. Bersama Jojon, Cahyono sudah mematangkan ide untuk melahirkan lagi lawakan khas Jayakarta Group.

Sayang, Tuhan tak merestui kehendak Cahyono. Alih-alih sukses menghidupkan lagi Jayakarta Group, Cahyono justru harus menerima kenyataan bahwa rekannya Jojon menghembuskan napas terakhir di 2014.

"Sekarang, Jayakarta Group tinggal saya," ujar Cahyono usai meninggalnya Jojon pada Maret 2014.

 Tematik

Baca Juga: Duka Sahabat Iringi Kepergian Komedian Cahyono

Sempat mengurungkan niat, Cahyono akhirnya melanjutkan angan membangun lagi Jayakarta Group sepeninggal Jojon. Tinggal selangkah lagi mimpinya terwujud, Cahyono akhirnya juga berpulang pada 2017.

Padahal ketika itu, ide Cahyono menghadirkan film Jayakarta Group Reborn sudah memasuki tahap final.

"Sudah tahap final sebetulnya, sudah dalam tahap peresmian," ujar putra Cahyono, Agung usai pemakaman sang ayah pada Mei 2017.

Baca Juga: Tersebar Lagi, Video Obrolan Berbau Mesum Kekasih Kekeyi

 

Ambisi Cahyono membangkitkan lagi Jayakarta Group jelas tidak main-main. Bahkan sebelum menghembuskan napas terakhir, Cahyono selalu berpesan pada sang anak untuk mewujudkan mimpinya.

"Almarhum bapak berpesan supaya bisa kembali menaikkan Jayakarta Group. Antusiasmenya cukup besar sih untuk pembuatan Jayakarta Group Reborn," kata Agung.

Cahyono memang punya peranan penting di Jayakarta Group. Meski namanya tidak sebesar Jojon, Cahyono jadi sosok yang selalu menghidupkan lawakan saat Jayakarta Group tampil.

Kendati demikian, Cahyono sebenarnya sudah lebih dulu meramaikan industri hiburan Tanah Air.

Baca Juga: Billy Syahputra Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak Zul Zivilia

Sebelum Jayakarta Group terbentuk, Cahyono sudah sempat membintangi beberapa judul film komedi. Diantaranya seperti Raja Copet pada 1977, dimana Cahyono tampil bersama mendiang Benyamin Sueb.

 

Sementara bersama Jayakarta Group, Cahyono juga membintangi dua judul film yakni Apa Ini Apa Itu dan Okay Boss pada 1981.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Potret Cantiknya Vanessa Angel saat Berkacamata

Tampilan Vanessa Angel mengenakan kacamata dengan frame membulat. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini