nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istri Zul Zivilia Bertahan Hidup dengan Penghasilan Rp200 Ribu per Bulan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 17:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 05 33 2138397 istri-zul-zivilia-bertahan-hidup-dengan-penghasilan-rp200-ribu-per-bulan-TjmTdlmGgz.jpg Zulfikar. (Foto: Okezone/Vania Ika Aldida)

JAKARTA - Retno Paradinah, istri Zul Zivilia tengah menghadapi masalah keuangan. Pasalnya, dia harus merogoh kocek lebih dalam untuk kehidupan sang suami di balik jeruji besi akibat kasus narkotika.

Tanpa pekerjaan tetap, Retno mengaku, bertahan hidup dengan berbisnis pakaian. Tak jarang, dia harus meminta bantuan teman-temannya untuk menjajakan dagangan tersebut.

 Ratna Paradinah mengaku, bertahan hidup dengan berjualan baju secara online. (Foto: Instagram/@retnoparadinah)

“Saya berjualan baju dan itu pun secara online. Kalau ada yang mau beli dan membayarnya dengan cara mencicil ya sudah, tak apa. Yang penting bagi saya, ada pemasukan setiap bulan,” katanya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Berjualan baju secara daring, diakui Retno mulai ditekuninya sebulan terakhir. Dari pekerjaan itu, dia hanya mampu mengantongi keuntungan sebesar Rp100.000 hingga Rp200.000 setiap bulannya.

Baca juga: Billy Syahputra Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak Zul Zivilia 

InsyaAllah, uang itu cukup. Saya juga kan baru mulai dagang, jadi wajar kalau belum dapat banyak. Setoran Rp100.000-Rp200.000 itu pun masih harus saya putar untuk modal dagang,” ujar Retno menambahkan.

Dari berjualan baju secara online itu, Retno Paradinah mengaku, menghasilkan Rp100.000-Rp200.000 setiap bulannya. (Foto: Instagram/@retnoparadinah)

Meski berusaha keras, namun Retno tak mampu menutupi kekhawatirannya akan nasib keuangan keluarganya. Pasalnya, dia masih harus membagi waktu untuk mengurusi anak-anaknya dan menjenguk sang suami di penjara.

“Pikiran saya kacau balau. Apalagi sempat 2 minggu enggak menjenguk suami. Itu jelas membuat saya kepikiran. Belum lagi harus mengurusi anak-anak dan mengantar-jemput mereka ke sekolah,” ungkap Retno.

 Keuntungan yang hanya Rp100.000-Rp200.000 itu masih harus diputarnya untuk modal dagang. (Foto: Instagram/@retnoparadinah)

Terkait Zul Zivilia, Retno Paradinah mengaku, suaminya itu sangat merindukan dan ingin bertemu anak-anaknya. Namun karena harus bersekolah, vokalis band Zivilia itu harus menahan rasa rindu pada keempat anaknya.*

Baca juga: Digelari Pria Asia Terseksi 2019, Hrithik Roshan: Itu Bukan Prestasi

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Kasus Narkoba, Nunung dan Suami Divonis 1,5 Tahun Rehabilitasi

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat bersama suami July Jan Sambiran menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini