nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melihat Peluang Kontestan Produce X 101 yang Tereliminasi Debut sebagai BY9

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 15:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 22 205 2082008 melihat-peluang-kontestan-produce-x-101-yang-tereliminasi-debut-sebagai-by9-IimJICVsOD.jpg BY9 dari Produce X 101 (Foto: Mnet)

SEOUL - Produce X 101 telah menemukan 11 personel mereka yang akan debut sebagai X1. Sementara sembilan kontestan yang tereliminasi akhir pekan lalu, harus rela mengubur mimpi mereka untuk debut sebagai X1.

Baca Juga: Final Produce 101, Nama Trainee yang Gagal Lolos Viral di Twitter

Sembilan kontestan tersebut adalah Lee Jin Hyuk, Kim Min Kyu, Koo Jung Mo, Hwang Yun Seong, Keum Dong Hyun, Tony, Song Yu Vin, Ham Won Jin, dan Lee Se Jin.

Walaupun gagal debut sebagai X1, namun Lee Jin Hyuk cs tetap mendapat dukungan besar dari penggemar. Bahkan, penggemar berharap agensi atau CJ E&M sebagai rumah Produce X 101 bisa mendebutkan sembilan member tersebut dalam satu grup bernama BY9.

Produce X 101

Mengutip dari Soompi, Senin (22/7/2019), keinginan penggemar tersebut bukan tak mungkin terwujud. Namun, seorang pengamat industri hiburan Korea menyebut peluang untuk kesembilan kontestan debut sebagai BY9 terlalu kecil.

Hal itu lantaran sembilan kontestan berasal dari agensi yang berbeda. Menurut sang pengamat, agensi-agensi ini akan sulit mencapai kesepakatan bersama guna mendebutkan sembilan kontestan sebagai BY9.

BY9 - Produce X 101

BY9 bisa saja tetap debut, namun tidak akan dengan sembilan personel tersebut di atas. Kontestan lain yang sudah lebih dulu tereliminasi bisa menggantikan mereka yang agensinya menolak untuk mendebutkannya di BY9. Dengan cara ini, BY9 bisa tetap debut.

Meski peluang untuk kesembilan kontestan debut bersama sangat kecil, tapi bukan berarti agensi dan sembilan orang itu tak tahu. Sebaliknya, mereka mengetahui keinginan penggemar untuk mereka bisa debut sebagai BY9.

CJ E&M sebagai payung utama dari jebolan Produce X 101 sedang mencoba mencari jalan keluar dan melihat peluang dari masalah ini. Menurut sumber, CJ E&M akan dengan senang hati mendebutkan BY9 jika ada agensi yang mau mengurus mereka.

Lebih jauh pengamat melihat bahwa jika BY9 sampai debut, mereka berpeluang akan lebih terkenal ketimbang X1 sendiri. Pasalnya, kesembilan kontestan memiliki fandom yang cukup kuat untuk mendukung mereka.

Baca Juga: Agnez Mo Unggah Foto Terbuka, Netizen Salah Fokus ke Bagian Dada

Kini, penggemar hanya tinggal berdoa agar tercapai kesepakatan antara agensi untuk mendebutkan kesembilan kontestan sebagai BY9. Fingers crossed for the boys!

1
2
BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini