nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rajin Olahraga, Rafael Tan Ingin Miliki Tubuh Six Pack

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 23:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 33 2136081 rajin-olahraga-rafael-tan-ingin-miliki-tubuh-six-pack-0HoZTk2Y9H.jpg Rafael Tan (Foto: Instagram @rafael)

JAKARTA - Rafael Tan saat ini mengaku tengah disibukkan dengan aktifitas berolahraga. Setiap harinya, pria 33 tahun ini diketahui kerap menghabiskan waktu selama kurang lebih satu jam untuk berolahraga dan membentuk tubuhnya.

Selain berolahraga, personil boyband SM*SH ini juga diketahui mulai memperbaiki pola makannya. Hal tersebut ia lakukan demi kesehatannya, lantaran beberapa waktu ia sempat berkali-kali masuk rumah sakit.

 Rafael

Baca Juga: Demi Kesehatan, Rafael Tan Rela Lakukan Kardio 7 Kali Seminggu

"Sekarang emang lagi concern buat olahraga. Sebenarnya menerapkan pola hidup sehat aja sih," ujar Rafael Tan, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Olahraga juga kan nanti diikuti dengan pola, makan yang baik, pola istirahat yang cukup itu memang harus satu kesatuan. Kalau misal olahraga doang, pola makan nggak di jaga, pola istirahat juga nggak dijaga tetap aja nggak ada goalsnya," sambungnya.

Baca Juga: Dapat Peran Cowok Feminin, Rafael Tan Takut Dicap Aneh-Aneh

 

Meski telah berolahraga cukup giat, Rafael mengatakan bahwa dirinya hingga kini belum mencapai tujuannya untuk memiliki tubuh six pack. Akan tetapi, ia nampak sudah lebih sehat lantaran rutin menjalani olahraga.

"Belum (mencapai goals) sih, memang masih harus sabar. Karena apa ya nge-gym itu... Mindset kita itu kalau ngegym jangan pengen punya badan bagus. Jangan pengen punya perut sixpack, pengen hidup sehat aja, pengen badan sehat. Karena badan kita itu, aset kita buat ke depannya," paparnya.

Mengenai olahraga, Rafael pun mengungkap bahwa hal tersebut ia lakukan semata-mata sebagai aset untuk hidupnya ke depan.

Baca Juga:  Dekat dengan Febby Rastanty, Verrell Bramastha Tak Menutup Kemungkinan Cinlok


Ia pun masih terus berusaha untuk bisa mencapai tujuan, yakni memiliki tubuh six pack.

 

"Aku olahraga sekarang untuk aset aku kehidupan selanjutnya memang dengan menjaga badan bukan hanya perawatan dari luar tapi juga dari dalam dengan olahraga sendiri. Jadi kalau goalsnya masih jauh, sekarang pun juga ampir satu tahun perut aku belum six pack. Mungkin otot-otot lainnya udah sedikit terlihat tapi memang masih harus improve, improve, dan improve," tukasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Artis Bella Shofie Mulai Tekuni Profesi Baru sebagai Desainer

Bella usai pagelaran busana karyanya di Jakarta Fashion Week. (Foto: Instagram @bellashofie_rigan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini