nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pola Diet Idola K-Pop yang Dianggap Cukup Ekstrim

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 29 33 2136058 pola-diet-idola-k-pop-yang-dianggap-cukup-ekstrim-12rEde2BGi.jpg Suzy (Foto: Allkpop)

SEOUL - Memiliki tubuh ideal memang merupakan dambaan setiap wanita. Termasuk para publik figur asal Korea, yang selalu ingin berusaha tampil menawan dihadapan para penggemar.

Meski selalu terlihat tampil sempurna. Beberapa idola K-Pop sempat menjalani pola diet cukup ekstrim demi menunjang penampilan mereka.

 Tematik

Baca Juga: Super Memalukan, Deretan Idol K-Pop Ini Pernah Alami Wardrobe Mulfunction

Berikut, pola diet para idola K-Pop yang dianggap cukup ekstrim:

1. IU

 iu

Penyanyi dengan nama lengkap Lee ji Eun atau akrab disapa IU, menjadi salah satu idola K-Pop yang melakukan program diet demi memiliki tubuh ideal. Ia bahkan diketahui sanggup menurunkan berat badannya sebanyak 4 kilogram, hanya dalam waktu 4 hari saja.

Soal program diet, IU dikabarkan hanya mengkonsumsi makanan tertentu di jam tertentu, dengan porsi cukup kecil. Seperti halnya apel untuk sarapan, ubi untuk makan siang, serta protein shake untuk makan malam.

Total asupan makanan yang ia konsumsi selama diet, diketahui hanya sebesar 700 kalori saja. Terlebih, wanita 26 tahun ini juga dikabarkan cukup rutin melakukan olahraga.

2. Ailee

 ailee

Hanya dalam satu bulan, pelantun I Will Show You, Ailee mampu untuk menghilangkan 10 kilogram berat badannya. Padahal sebelumnya, wanita 30./ tahun memiliki tubuh yang nampak berisi dengan pipi chubby yang menggemaskan.

Turunnya berat badan Ailee sebanyak 10 kilogram dalam waktu satu bulan, rupanya cukup menarik minat penggemar. Bahkan ia sanggup hanya memakan 500 kalori dalam sehari saat melakukan diet, seperti hanya mengkonsumsi pisang, dada ayam, dan salad.

 

3. Suzy

 

Hampir sama dengan Ailee, bintang Dream High, Bae Suzy, juga menjalani program diet ketat demi penampilannya. Bahkan ia juga turut mengkonsumsi pisang, dada ayam, dan susu untuk sarapan, nasi merah dan salad sayur untuk makan siang, dan ditutup dengan dua buah ubi sebagai makan malam.

Tak hanya itu, wanita 25 tahun ini juga menerapkan batasan waktu makan. Dimana ia tak akan mengkonsumsi makanan apapun di atas pukul 6 sore.

4. Changmin 2AM

 

Bukan hanya selebriti wanita yang ingin memiliki bobot tubuh ideal. Beberapa selebritis pria juga ingin tampil sempurna dihadapan para fans.

Salah satunya ialah personel grup 2AM, Changmin. Ia diketahui sanggup menurunkan bobot tubuhnya, dari 82,4 kilogram menjadi 77,6 kilogram, serta memiliki otot, selama 3 minggu saja.

Bukan hanya rajin bangun pagi dan memanfaatkan waktu untuk berolahraga ditengah jadwal pekerjaan yang padat. Changmin juga diketahui menjaga ketat pola makannya. Salah satunya dengan hanya memakan daging ayam atau sosis sebagai camilan.

5. T.O.P Big Bang

 

Rapper dari grup Bing Bang, T.O.P, juga turut melakukan diet ketat demi memiliki tubuh sempurna. Ia bahkan diketahui hanya mengkonsumsi jelly yang dibuat dari kacang merah, serta mengkonsumsi air mineral dalam kurun waktu 40 hari.

Usaha keras yang dilakukan T.O.P, rupanya berhasil membuat tubuhnya terlihat jauh lebih kurus. Sebab, ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 20 kilogram dalam 40 hari saja.

6. Xiumin EXO

 

Member grup EXO, Xiumin, memiliki metode 4-four yang diciptakannya sendiri untuk mensukseskan program dietnya. Ia diketahui memulai program dietnya dengan melakukan olahraga setiap pagi dan mengkonsumsi sarapan sehat namun jangan sampai merasa kekenyangan.

Pada siang hari, Xiumin mengaku boleh mengkonsumsi makanan apapun. Namun, dirinya harus stop untuk makan selama empat jam usai mengkonsumsi makan siang.

 

Sementara untuk malam harinya, Xiumin diketahui juga bebas mengkonsumsi makanan apapun. Namun, hal tersebut harus ia lakukan empat jam sebelum dirinya tidur.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Ribuan Penonton Ramaikan Super K-Pop Festival 2019 di Hari Pertama

Penonton menunjukkan poster saat mengantre masuk untuk menyaksikan konser musik Super K-Pop Festival di ICE Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/9/2019) malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini