nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jung Joon Young Divonis 6 Tahun Penjara Atas Kasus Pemerkosaan

Ummi Ma'rifat, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 13:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 33 2135939 jung-joon-young-divonis-6-tahun-penjara-atas-kasus-pemerkosaan-mOHgHzww7E.jpg Jung Joon Young. (Foto: Koreaboo)

SEOUL - Pengadilan Tinggi Distrik Seoul Pusat akhirnya memutus bersalah Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, dan tiga tersangka lainnya atas kasus pemerkosaan berkelompok. Sidang putusan dipimpin Hakim Kang Sung Soo, pada 29 November 2019.

Jung menerima hukuman 6 tahun penjara, sementara Choi harus menikmati dinginnya lantai penjara selama 5 tahun. Pengadilan juga mengharuskan mereka menjalani program rehabilitasi kejahatan seksual selama 80 jam.

 Jung Joon Young dihukum 6 tahun penjara atas kasus pemerkosaan berkelompok. (Foto: Yonhap News)

Sebagai tambahan, Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon juga harus melayani dalam organisasi anak dan remaja selama 5 tahun. Pengadilan juga menolak permintaan jaksa untuk memberikan pengawasan ketat pada dua penyanyi tersebut selama di dalam penjara.

Hukuman Jung Joon Young itu sebenarnya lebih ringan setahun dari tuntutan jaksa. Dalam persidangan sebelumnya, jaksa menuntut hukuman 7 tahun penjara untuk mantan bintang 2 Days & 1 Night tersebut.

Baca juga: Publik Tuntut Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon Dihukum Berat

Sementara untuk Choi Jong Hoon, hakim menjatuhkan hukuman serupa dengan tuntutan jaksa. Jung Joon Young dan empat tersangka lainnya dituntut atas tuduhan pemerkosaan berkelompok yang terjadi dua lokasi.

 Sementara Choi Jong Hoon dihukum 5 tahun penjara atas kasus yang sama dengan Jung Joon Young. (Foto: Yonhap News)

Kasus pertama terjadi di Provinsi Gangwon, pada Januari 2016. Sekitar 2 bulan kemudian, kasus kedua terjadi di Daegu, Korea Selatan.*

Baca juga: Resmi Cerai dari Jenna Dewan, Channing Tatum Gugat Hak Asuh Anak

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini