nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Publik Tuntut Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon Dihukum Berat

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 12:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 33 2130210 sebar-petisi-publik-berupaya-hukuman-jung-joon-young-dan-choi-jong-hoon-diperberat-EY1DgJXJSF.jpg Jung Joon Young. (Foto: Korea Now)

SEOUL - Publik Korea Selatan menolak keras tuntutan yang dilayangkan jaksa untuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon. Keduanya diseret ke meja hijau atas kasus pelecehan seksual dan penyebaran konten asusila lewat grup chat Kakao Talk.

Publik menilai, ancaman 7 tahun penjara untuk Jung Joon Young dan 5 tahun untuk Choi Jong Hoon terlalu ringan dibandingkan kejahatan yang telah mereka perbuat. Karena alasan inilah publik Korea membuat petisi untuk Blue House.

 Jung Joon Young dituntut 7 tahun penjara oleh jaksa atas kasus pelecehan seksual dan penyebaran konten asusila. (Foto: Yonhap News)

Isi petisi tersebut, menuntut hukuman lebih berat untuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon. "Jung dan Choi mencoba lari dari hukum tanpa merenungkan perbuatan mereka. Jaksa seharusnya memberikan hukuman lebih berat agar kejadian seperti ini tak terulang lagi di masa depan," bunyi petisi tersebut.

Tuntutan tersebut dibacakan jaksa dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan distrik Seoul Pusat, pada 13 Februari 2019, sekitar pukul 14.10 KST. Setelah persidangan, media lokal TV Report melaporkan, Jung Joon Young sempat meminta maaf di hadapan awak media.

Baca juga: Jung Joon Young Akui Semua Kesalahan di Persidangan Perdana 

"Aku tak punya kesempatan untuk meminta maaf kepada korban karena sudah ditahan sejak Maret lalu. Karena itu, aku ingin meminta maaf saat ini. Kebodohan menyisakan banyak penyesalan untukku," kata Jung Joon Young dengan suara bergetar.

 Jung Joon Young meminta maaf kepada korban setelah sidang tuntutan pada 13 November silam. (Foto: Yonhap News)

Dalam keterangan tambahannya, Jung Joon Young membantah tuduhan atas pemerkosaan berkelompok. "Tapi aku sangat menyesal atas hal tak semestinya yang kulakukan lewat Kakao Talk," ungkapnya menambahkan.

Pernyataan senada pun sempat diungkap oleh Choi Jong Hoon. Dia mengaku, popularitas yang didapatkannya di usia muda membuatnya lepas kendali.

"Aku meminta maaf pada korban yang terluka atas tindakan sembrono kami. Tapi tuduhan pemerkosaan sepertinya terlalu berat dan tak adil untukku," ujarnya seperti dikutip dari TV Report.

 Choi Jong Hoon dalam pembelaannya mengungkapkan tuduhan pemerkosaan terlalu berat untuknya. (Foto: Yonhap News)

Sidang putusan atas kasus pelecehan seksual dan penyebaran konten asusila yang melibatkan Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon akan digelar pada 29 November 2019, sekitar pukul 11.00 KST.*

Baca juga: Rebutan Anak, Halle Berry Tuding Mantan Pacar Rasis dan Inces

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini